Sukses

Fakta Menarik yang Tersaji di Babak 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022

Liputan6.com, Jakarta Piala Dunia Qatar 2022 sudah masuk ke babak 16 besar. Dan negara yang lolos di babak ini pun sudah mengamankan tiket untuk melaju ke babak perempat final. Negara-negara tradisional di turnamen ini pun lolos, sebut saja Belanda, Argentina, Inggris, Prancis, dan Brasil.

Negara-negara tersebut mampu menunjukkan permainan yang apik selama babak 16 besar. Belanda bermain efektif dan mampu melumat Amerika Serikat dengan skor 3-1, Argentina berhasil gilas Polandia dengan skor 2-1, Brasil sukses membantai Korea Selatan dengan skor 4-1, dan Prancis sukses menekuk Polandia dengan skor 3-1.

Namun, terlepas dari jumlah skor yang tercipta, ada sejumlah fakta menarik yang ditorehkan negara-negara tersebut di babak 16 besar. Simak daftarnya di bawah ini!

Balas Dendam Kekalahan 40 Tahun Silam

Prancis bersua Polandia di babak 16 besar. Les Blues berhasil menang dengan skor yang meyakinkan, 3-1. Dua gol Prancis disumbangkan oleh Kylian Mbappe dan satu gol lagi oleh Olivier Giroud. Polandia hanya membalas satu gol lewat penalti yang dilesakkan oleh Robert Lewandowski. 

Atas kemenangan ini, Prancis berhasil menuntaskan dendam yang sudah 40 tahun dipendam. Kedua tim terakhir bersua pada tahun 1982 silam, di mana Polandia berhasil menekuk Prancis di ajang Piala Dunia yang digelar di Spanyol.

Harry Kane Lampaui Gary Lineker

Fakta menarik juga tersaji pada laga 16 besar yang mempertemukan Inggris dengan Senegal. Harry Kane menorehkan catatan individual menarik di laga ini. Berkat satu golnya ke gawang Mendy, Kane sudah mencetak 11 gol di turnamen akbar untuk Timnas Inggris.

Catatan tersebut meliputi 7 gol di Piala Dunia dan 4 gol sisanya di Piala Eropa. Dengan jumlah golnya tersebut, Harry Kane berhasil melampaui capaian Gary Lineker yang hanya mencetak 10 gol sepanjang turnamen akbar yang diikuti.

Thiago Silva Pemain Tertua Ciptakan Asis

Dalam laga Brasil kontra Korea Selatan di babak 16 besar, ada catatan menarik yang tercipta. Bek Chelsea Thiago Silva sukses mencatatkan dirinya sebagai pemain tertua yang memberikan asis di Piala Dunia Qatar 2022. 

Pada pertandingan tersebut, Richarlison sukses mengkonversi umpan Thiago Silva menjadi gol. Pemain berusia 38 tahun 74 hari tersebut sukses menyalip striker Kamerun Roger Milla yang memberikan asis pada usia 38 tahun 42 hari.

Lionel Messi Lampaui Maradona

Dalam pertandingan 16 besar yang mempertemukan Argentina dengan Australia, Lionel Messi berhasil mencetak satu gol. Pada pertandingannya tersebut, Argentina sukses mengalahkan Australia dengan skor 3-1. 

Berkat satu golnya, La Pulga berhasil melampaui torehan Diego Maradona yang pernah mencetak 8 gol sepanjang keikutsertaannya di Piala Dunia. Kini, Messi sudah menciptakan 10 gol selama Piala Dunia yang ia ikuti.

Itulah sejumlah fakta menarik yang ditorehkan oleh beberapa negara peserta Piala Dunia Qatar 2022. Nah, karena Piala Dunia Qatar 2022 belum selesai, jangan pernah lewatkan setiap pertandingannya ya!

Agar nonton setiap pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 semakin hype dan semarak, kalian bisa sekalian menikmati Indomie Hypeabis Kebab Rendang. Yup! MIX Asiks Kebab Turki Dan Rendang Padang yang mendunia nge-MIXAsiks di Indomie Hyepeabis Kebab Rendang, makin bikin pertandingan kelas dunia makin Asiks. 

So, saatnya jadi saksi setiap fakta menarik yang tercipta dari negara-negara peserta Piala Dunia Qatar 2022 bareng Indomie Hypeabis Rasa Kebab Turki dan Rendang yang Mendunia! (#MixAsiksKelas Dunia)

 

(*)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS