Sukses

Piala Dunia 2022: WAGs Timnas Portugal Bukan Hanya Georgina Rodriguez

Liputan6.com, Jakarta Portugal berhasil melangkah ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Langkah Os Navegadores belum terbendung setelah tampil perkasa atas Swiss pada babak 16 besar, Rabu (7/12/2022). 

Tanpa Cristiano Ronaldo yang digeser ke bangku cadangan, Portugal berhasil pesta gol 6-1 di Lusail Stadium. Dalam duel ini, nama Goncalo Ramos mencuat lewat hattrick yang berhasil dicetaknya.

Pemain Benfica itu sukses menjawab kepercayaan yang diberikan sang pelatih Fernando Santos. Ditugasi untuk menggantikan peran CR7, Ramos mencetak gol pada menit 17', 51', dan 67'.  

Pemain veteran Pepe juga ikut mencatatkan namanya di papan skor. Sementara dua gol Portugal lainnya dipersembahkan oleh Raphael Guerreiro (55') dan Rafael Leao (90+2). Swiss sendiri hanya mendapat kesempatan untuk menghibur diri lewat sebiji  gol yang dicetak Manuel Akanji (58').

Di babak selanjutnya, Portugal sudah dinanti kuda hitam Maroko. Singa Atlas berhasil menembus babak perempat final setelah menjungkalkan raksasa Spanyol 3-0 (0-0) lewat adu penalti. 

Pertarungan kedua tim digelar di Al Thumama Stadium, Sabtu (10/12/2022)  kick off 22.00. Pertandingan ini juga akan disiarkan secara langsung oleh SCTV, Indosiar, NEX Parabola dan Vidio. 

Sorotan kamera mungkin tidak melulu kepada Ronaldo lagi. Pertandingan melawan Swiss telah membuka mata publik akan talenta-talenta berbakat lain milik A Selecao di Piala Dunia 2022. Mulai dari sosok Rafael Leao, Joao Felix, Bruno Fernandes, Bernardo Silva, hingga Joao Cancelo.

Selain pemain, deretan WAGs A Selecao juga tak kalah berwarna. Pesona kekasih CR7, Georgina Rodriguez bukan lagi satu-satunya magnet yang menarik perhatian di luar pertandingan. Berlatar belakang penari hingga bintang film, berikut ini adalah deretan kekasih dan istri pemain Portugal. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Georgina Rodriguez (Cristiano Ronaldo)

Nama wanita asal Spanyol ini segera melesat sejak hubungannya dengan Ronaldo mencuat ke publik. Popularitasnya meningkat tajam dengan jumlah follower Instagram yang mencapai 40 juta lebih. 

Georgina tidak membiarkan Ronaldo berjuang sendirian di Piala Dunia 2022. Wanita yang dulunya berprofesi sebagai penjaga toko itu juga ikut bertolak ke Qatar bersama anak-anak mereka. 

Setelah menyaksikan pertandingan Portugal melawan Korea Selatan di penyisihan grup, Georgina juga terlihat hadir di babak 16 besar. Sayang, kekasihnya Ronaldo jadi penghangat bangku cadangan. Selain menyakikan Ronaldo bertading, Georgina juga sudah menikmati keindahan pantai di Qatar. 

Georgina bertemu Ronaldo saat bekerja di salah satu toko tas bermerk Gucci. Saat itu, Ronaldo baru saja putus dengan model seksi asal Rusia, Irina Shayk. Hubungan keduanya terbilang awet. Meski belum menikah, Georgina sudah memberikan dua anak untuk Ronaldo, yakni Alana dan Bella. 

Georgina sebenarnya sempat mengandung bayi kembar. Namun salah satu yang berjenis kelamin laki-laki meninggal dunia saat dilahirkan. Saat ini, Georgina yang saat ini sudah berusia 28 tahun juga merawat tiga anak CR7 lainnya, yakni Cristiano Ronaldo Jr dan si kembar Eva dan Mateo. 

 

 

   

3 dari 5 halaman

Margarida Corceiro (Joao Felix)

Jumlah followernya memang tidak sebanyak Georgina. Meski demikian, kekasih Joao Felix ini bukan WAGs sembarangan. Sosoknya sangat terkenal di negaranya. Itu setelah Corceiro membintangi berbagai opera sabun ternama seperti Prisioneira, Bem me Quer, dan yang terbaru, Quero E Viver.

Mereka mulai berkencan pada tahun 2019. Saat itu, Felix baru pindah ke Atletico Madrid. 

Namun hubungan mereka sempat terusik foto ciuman Corceiro dengan bintang Sporting Lisbon, Pedro Porro. Meski demikian, Corceiro membantah telah menyelingkuhi Felix. Sementara Porro mengaku kalau punya ikatan spesial tapi meyakini tiak ada yang tidak setia dalam hubungan tersebut. 

Felix enggan membahas kejadian ini. 

4 dari 5 halaman

Ana Pinho (Bruno Fernandes)

Peran Bruno Fernandes semakin sentral di timnas Portugal. Dia merupakan motor serangan A Selecao. 

Di Piala Dunia 2022, Fernandes sudah mencetak dua gol dan tiga assist. Salah satunya nyaris 'dicolong' oleh Ronaldo. Beruntung FIFA lewat teknologi VAR akhirnya membatalkan klaim tersebut. 

Untuk urusan pendamping, Fenandes layak jadi panutan. Dia menikahi teman masa remajanya, Ana. Keduanya mulai berkenalan pada usia 16 tahun dan berpacaran hingga akhirnya menikah 2015. Saat ini, Fernandes dan Ana telah dikaruniai dua orang anak, yakni Matilde dan Goncalo. 

Mereka keluarga yang harmonis. Anak-anak Fernandes sering memberi dukungan terhadap ayah mereka di media sosial. Ana Pinho saat ini telah mengumpulkan hampir 125.000 pengikut Instagram. 

5 dari 5 halaman

Ginevra Festa dan Inez Tomaz

Ruben Dias bertemu Festa saat liburan musim panas di Formentera. Festa merupakan penari kabaret ternama yang telah manggung di berbagai tempat mewah. Festa sendiri boleh dikatakan tidak asing dengan iklim panas Piala Dunia 2022 Qatar karena dia juga bekerja di Dubai, Uni Emirat Arab.

Sementara itu, Inez Tomaz adalah kekasih Bernardo Silva. Mereka mulai berkencan setelah dicomblangi rekan-rekannya. Belakangan hubungan mereka semakin serius. Saat ini, Tomaz yang berprofesi sebagai model bikini telah resmi bertunangan dengan pemain Manchester City tersebut. 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS