Sukses

Kembali Berulah, Cristiano Ronaldo Tinggalkan Lapangan saat Portugal Rayakan Kemenangan 16 Besar Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo menjadi pemain cadangan saat Portugal membantai Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Bertanding di Lusail Iconic Stadium pada Selasa (6/12/2022) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB, Portugal menang dengan skor telak 6-1.

Kemenangan tersebut membuat Portugal lolos ke babak perempat final dan akan menghadapi Maroko yang sebelumnya mengingkirkan Spanyol.

Keputusan pelatih Portugal, Fernando Santos membangkucadangkan Ronaldo berbuah manis. Pasalnya, sang pemain pengganti Goncalo Ramos sukses menciptakan hat-trick.

Sedangkan Ronaldo baru bermain setelah menggantikan Joao Felix di menit ke-73. Namun, pemain terabaik dunia lima kali itu tapi gagal mengukir namanya di papan skor.

Ada momen menarik saat pemain Portugal merayakan kemenangan atas Swiss.

Ketika itu, para portugal bersorak gembira, bertepuk tangan merayakan kelolosan mereka ke perempat final Piala Dunia 2022 bersama suporter

Namun, sejumlah potongan video yang beredar di media sosial, terlihat Ronaldo bertepuk tangan ke beberapa penjuru tribune penonton. Tapi, ia kemudian lansung berjalan meninggalkan area permainan.

Eks pemain Manchester United, Real Madrid, dan Juventus itu meninggalkan rekan-rekan setimnya untuk masuk ke lorong pemain.

Padahal skuad Portugal ketika itu masih berada di lapangan untuk merayakan kemenangan bersama suporter.

Aksi itu semakin menambah sorotan terhadap Ronaldo di sepanjang Piala Dunia 2022.

Penyerang berusia 37 tahun itusebelumnya dikritik karena ngambek saat digantikan pada laga melawan Korea Selatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Alasan Ronaldo Jadi Cadangan

Sementara itu, Pelath Fernando Santos membantah bawa dirinya menaruh Ronaldo di bangku cadangan karena sikap sang pemain dalam laga lawan Korea..

Dia menegaskan, menaruh Ronaldo di bangku cadangan murni bagian dari taktik dan strategi.

"Cristiano dan Ramos adalah tipe pemain yang berbeda. Tidak ada masalah dengan kapten tim nasional," kata Santos dikutip dari Metro.

"Ini strategi. Para pemain punya tipe berbeda. Saya juga memulai dengan [Diogo] Dalot, Raphael [Guerreiro], namun [Joao] Cancelo adalah pemain yang luar biasa. Itulah yang saya pikirkan untuk pertandingan melawan Swiss, di pertandingan lain mungkin akan berbeda," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Komentar Pemain Portugal

Meski mampu menjadi pahlawan kemenangan Portugal, Ramos menjadi orang pertama yang mendukung pesepak bola berusia 37 tahun itu setelah pertandingan.

"Dia adalah kapten, dia adalah pemimpin dan kami selalu menantikan untuk bermain berdampingan dengannya," kata Ramos seperti dikutip Fot Mob.

Sementara Joao Felix menyebut, Ronaldo adalah pemain hebat dan penting di dalam tim.

"Itu adalah pertandingan yang hebat untuk seluruh tim. Kami memulai dengan baik sejak menit pertama. Kami memainkan permainan yang lengkap dan ketika seperti itu, lebih sulit bagi seseorang untuk mengalahkan kami," kata Felix

"Apakah Cristiano ada di sana atau tidak, yang terpenting adalah tim. Tim juga bermain bagus ketika Ronaldo ada di sana," ucap Felix menambahkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS