Sukses

Wajib Disantap Saat Piala Dunia 2022, 4 Restoran Halal Terbaik di Doha

Berikut ini sederet restoran halal terbaik di kota Doha, Qatar.

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 tengah berlangsung. Mulai 20 November hingga 18 Desember 2022. Doha menjadi salah satu kota yang terpilih untuk menjadi tempat penyelenggaraan perhelatan sepak bola bergengsi ini. Di kota ini terdapat stadion yang akan digunakan untuk pertandingan seperti Stadion 974 dan Stadion Al Thumama. 

Tak lengkap rasanya bila mengunjungi suatu tempat tanpa menjelajahi kulinernya. Kabar gembira bagi para penggemar Piala Dunia yang suka makanan halal. Qatar menjadi negara yang bakal menyambut Anda dengan berlimpah makanan halal yang siap menggoyangkan lidah. Di kota Doha Anda dapat dengan mudah menemuinya.

Namun, ada beberapa restoran yang terkenal dengan makanan halal lezatnya dari berbagai negara. Bahkan, masakan Indonesia pun populer di Doha, lho. Lantas, ada restoran-restoran halal mana saja yang memberikan pengalaman bersantap terbaik di ibukota Qatar?  Yuk, intip sederet restoran halal terbaik di kota Doha, Qatar berikut ini! 

1. Tofu and Cake Restaurant

Berdiri pada 2012, Tofu and Cake Restaurant menyajikan masakan khas tradisional asli Indonesia. Mulai dari siomay, pecel lele, dan masih banyak lagi. Restoran ini berlokasi tepat di Jalan Salwa, Al Muntazah, Doha. 

Sesuai namanya, setiap hidangan disajikan dengan tofu atau tahu. Tahu menjadi hidangan spesial di restoran ini. Tak hanya kalangan orang Indonesia saja, restoran ini juga populer di kalangan orang Malaysia dan Filipina. Selain halal, makanan-makanan di restoran ini juga sangat cocok dengan lidah orang Asia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Al Shurfa Arabic Restaurant

Al Shurfa adalah restoran Arab sempurna untuk bersantap bersama rombongan di Doha. Berada di jantung kota Doha, restoran ini berlokasi di  Souq Waqif Al Jomrok. Pengunjung dapat menikmati suasana santai dan mewah. Pemandangan indah laut kota semakin memanjakan pengunjung. Tersedia beragam menu halal, jus buah segar, berbagai macam kopi dan teh. 

3 dari 4 halaman

3. Yasmine Palace

Yasmine Palece menjadi tempat terbaik di kawasan The Pearl. Restoran mewah berarsitektur Arab ini menyajikan berbagai menu halal. Masakan tradisional Qatar juaranya di sini. Serasa di istana kuno, restoran ini berlokasi tepat di The Pearl Porta 18, Doha. Dinding restoran dipenuhi kisah-kisah sejarah. Pengujung tak hanya bersantap saja, di setiap sudut restoran terdapat pajangan sejarah yang dapat dibaca. 

4 dari 4 halaman

4. Al Nahham

Ingin bersantap halal sambil menikmati suasana pulau? Al Nahham bisa jadi pilihannya. Restoran ini mengarah ke pemandangan Teluk Arab yang indah. Terdapat berbagai menu makanan dengan rasa rempah yang kuat dari berbagai negara. Siang menikmati angin sepoi-sepoi, malam bersantap di bawah bintang-bintang. Mudah dijangkau, restoran ini berada di Banana Island Resort, Doha. 

 

Penulis: Pathrichia Putriani Syamsury

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.