Sukses

Hasil BRI Liga 1 PSM Makassar vs Persikabo: Juku Eja Lanjutkan Tren Positif

Liputan6.com, Jakarta PSM Makassar melanjutkan trend positif di awal lanjutan BRI Liga 1 usai mengalahkan Persikabo 1973 2-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (5/12/2022). Gol kemenangan PSM dilesakkan striker andalannya Donald Bissa dan Everton.

Laga PSM Makassar kontra Persikabo berlangsung seru. Kedua tim yang memperagakan bola pendek sudah saling jual beli serangan sejak awal pertandingan.

Hingga laga berlangsung 15 menit pertama tak ada peluang berarti yang diciptakan kedua tim. Serangan mereka sering kandas di lini pertahanan lawan.

Namun, menit 21 PSM Makassar memperoleh peluang bagus untuk mencetak gol melalui M. Arfan. Namun, tendangannya masih melambung tinggi di atas gawang M. Diky.

Gantian Persikabo hampir menjebol gawang PSM Makassar jelang babak pertama berakhir. Kali ini justru tembakan Rian Kurnia melebar ke sisi kanan gawang PSM.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, tempo permainan PSM Makassar dan Persikabo masih berlangsung cepat.Namun, hingga pertandingan babak pertama selesai tak ada gol tercipta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Persikabo langsung memperoleh peluang menit 52 Gustavo yang berhasil melewati bek PSM Makassar melepaskan tendangan keras, namun bola masih bisa dihalau kiper.

Persikabo berhasil mengendalian permainan saat memasuki menit 60. Tapi, seperti di babak pertama, serangan mereka masih gampang dibaca pemain belakang PSM Makassar.

Menit 69 terjadi kemelut di depan gawang Persikabo. Everton meneruskan bola liar dengan tendangan akrobatik, tapi masih melenceng dari sasaran.

Persikabo kembali membuang peluang terbaik untuk mencetak gol pada menit 73. Ryan Kurnia yang lepas dari kawalan tendangannya justru melambung jauh di atas mistar gawang.

Banyak mendapat peluang, gawang Persikabo malah kebobolan pada menit 78. Berawal dari tendangan bebas, bola disundul Donald Bissa ke sudut gawang. Skor 1-0.

PSM Makassar menambah kemenangan pada menit 87. Tendangan keras Everton di luar kotak penalti gagal dihalau kiper Persikabo. Sampai wasit meniup peluit panjang keddudukan tetap tidak berubah untuk kemenangan PSM.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSM Makassar: M. Reza Arya, Yuran Fernandes, Agung Manan, Safruddin Tahar, Yance Sayuri, Akbar Tanjung, M. Arfan, Kenzo Nambu, Victor Jonson, Ricky Pratama, dan Everton.

Pelatih: Bernardo Tavares

Persikabo 1973: M. Diky, Gilang, S. Lasinari, Didik Wahyu, Lucky, T. Infantrie, Ryan Kurnia, Bruno Dybal, Tomoki Wada, Gustavo, dan Yandi Sofyan.

Pelatih: Djajang Nurjaman

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS