Sukses

Dikaitkan dengan Chelsea, Bintang Belanda Cuma Mau Fokus ke Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Timnas Belanda Denzel Dumfries belakangan mulai dikaitkan dengan Chelsea. Penggawa berusia 26 tahun tersebut memang sanggup memberi kontribusi signifikan bagi Oranje di Piala Dunia 2022.

Dumfries merupakan salah satu pencetak gol kala Belanda menaklukkan Amerika Serikat di babak 16 besar kompetisi sepak bola akbar empat tahunan. Aksinya pada menit ke-81 sukses mengantar skuad asuhan Louis van Gaal berjaya dengan 3–1.

Tak heran jika Dumfries kini menjadi subjek ketertarikan raksasa Liga Inggris. The Blues kabarnya sudah pernah mempertimbangkan potensi penandatanganan bek Inter Milan sejak bursa transfer musim panas lalu.

Manchester United (MU) pun digadang-gadang berminat menyewa jasa Dumfries. Manajer MU Erik ten Hag butuh opsi baru di posisi bek kanan lantaran Aaron Wan-Bissaka sudah tak menjadi bagian dari rencananya.

Di tengah banyaknya rumor transfer yang melibatkan dirinya, Dumfries tak menampik ia merasa tersanjung. Hanya saja, sang pemain mengaku masih ingin fokus dengan kariernya bersama tim nasional serta Nerazzurri.

“Tentu saja itu (kabar ketertarikan Chelsea) merupakan pujian. Akan tetapi, saat Anda mengenakan seragam Nerazzurri, ini juga menjadi pujian besar,” ujarnya kepada The Athletic pasca pertandingan melawan Amerika Serikat.

“Saya fokus pada tim nasional dan saya bermain untuk klub yang sangat indah di Italia. Saya amat bangga bisa bermain untuk Inter, jadi saya tidak memikirkan hal lain selain tim nasional dan Inter,” sambung Dumfries.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bukan Satu-satunya

Dumfries bukanlah satu-satunya pemain Belanda yang dikaitkan dengan Chelsea. The Blues kabarnya juga sempat mendekati Juventus demi menjajal kemungkinan mengontrak Matthijs de Ligt pada musim panas.

Sayangnya, rencana Chlesea gagal terealisasi. Mantan bintang Ajax malah memilih berlabuh di Bayern Munchen melalui kesepakatan yang dilaporkan mencapai 68 juta poundsterling.

De Ligt sendiri tidak menyangkal bahwa dirinya sempat menerima pertanyaan dari The Blues. Akan tetapi, pesepak bola berusia 23 tahun mengeklaim tak ada pembicaraan serius dengan sang raksasa Liga Inggris.

“Ya, tetapi itu tidak ada hubungannya dengan saya. Saya mengincar Bayern,” tutur De Ligt, seperti dikutip dari laporan Metro.

“Mereka tidak dekat dengan saya, tapi mungkin (hal itu terjadi di antara) klub. Sejujurnya, saya tidak berbicara dengan mereka musim panas ini,” sambungnya.

3 dari 4 halaman

Belanda di 16 Besar

Sekadar informasi, De Ligt juga sempat turun tangan membantu Timnas Belanda menumpas perlawanan Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Namun, tak dapat dimungkiri kontribusinya memang tak sesignifikan Dumfries.

De Ligt hanya dimainkan dari bangku cadangan. Ia bahkan baru dikirim masuk lapangan di masa injury time, tepatnya pada menit 90+3. Hanya sekitar empat menit berselang, wasit sudah meniupkan peluit panjang.

Skuad asuhan Louis van Gaal berhak melaju ke babak perempat final, usai menorehkan skor akhir 3–1 lewat aksi Memphis Depay (’10), Daley Blind (‘45+1), dan Denzel Dumfries (’81).

4 dari 4 halaman

Bertemu Argentina

Oranje selanjutnya bakal meladeni perlawanan Argentina di babak delapan besar. Tim Tango juga sukses mengamankan slot perempat final setelah berjaya 2–1 atas Australia dalam laga yang dihelat pada Minggu (4/12/2022) dini hari WIB.

Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni memandang tinggi Belanda jelang pertemuan kedua kesebelasan. Ia merasa terhormat karena bisa mengantar La Albiceleste bersua dengan salah satu tim terbaik di Piala Dunia edisi ini.

“Suatu kehormatan bisa bertemu mereka (Belanda) kembali,” ujar Scaloni jelang melakoni pertandingan delapan besar kontra Oranje.

Lionel Messi dan kawan-kawan kini memiliki waktu cukup untuk melakukan persiapan sebelum menghadapi Belanda di duel prestisius tersebut. Scaloni berharap anak-anak asuhnya dapat kembali menunjukkan penampilan maksimal.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS