Sukses

Nasib Sial Menimpa Bek MU Saat Rayakan Keberhasilan Inggris Melaju ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Timnas Inggris sukses mengamankan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022. The Three Lions meraihnya usai menang 3–0 atas Wales dalam laga pemungkas grup B di Stadion Ahmad bin Ali, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB.

Adapun gol kemenangan Inggris di pertandingan tersebut bersumber dari brace Marcus Rashford pada menit 50 dan 68, serta aksi Phil Foden di menit 51. 

Setelah pertandingan, para pemain timnas Inggris mendapat libur satu hari oleh sang pelatih, Gareth Southgate. Kesempatan ini tak disia-siakan oleh para pemain.

Para penggawa Tiga Singa langsung jalan-jalan keliling Qatar. Ada juga beberapa pemain memilih menikmati sesi santai di kolam renang hotel pada hari libur mereka.

Di malam hari, terlihat para pemain Inggris makan bersama di hotel mereka. Tapi ada kejadian unik saat momen makan malam ini berlangsung. Bintang MU, Luke Shaw yang menjadi andalan The Three Lions di sektor pertahanan tiba-tiba dapat kejutan menjijikkan. 

Ya, seperti dilansir Mirror, Shaw kejatuhan kotoran burung saat menyantap makanannya. Kebetulan, acara tersebut digelar di luar ruangan.  

Shaw tampak memegangi bagian bahu kiri kaus yang kemudian terlihat kotor. Shaw semula tampak bingung sekaligus penasaran melihat dari mana sumber kotoran berasal.

Jack Grealish yang tepat berada di depannya tertawa melihat sang rekan mengalami kesialan tersebut. Grealish memberi petunjuk kepada Shaw soal keberadaan sepasang burung yang hinggap di atas pohon tepat Shaw duduk.

Grealish tampak puas menertawai kejadian yang menimpa Shaw. Sementara sekelebat terlihat Bukayo Saka tersenyum.

Adapun selepas ini, skuad Timnas Inggris harus kembali mempersiapkan diri untuk bertempur di fase knock-out, Harry Kane cs sudah dinanti oleh Senegal dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia Qatar yang dihelat pada Senin (5/12/2022) mendatang.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Amerika Pendamping Inggris Lolos ke 16 Besar

Dengan hasil laga ketiga, Inggris selanjutnya bakal didampingi Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Christian Pulisic dan kawan-kawan berhak atas tiket di babak selanjutnya usai menumbangkan perlawanan Iran pada Rabu (30/11/2022).

Timnas Amerika Serikat berjaya lewat gol semata wayang yang dilesakkan Pulisic di menit 38. Sementara itu, Iran mengikuti jejak Wales dengan tak berdaya di depan gawang lawan.

Dalam duel babak 16 besar, Amerika Serikat harus meladeni perlawanan juara Grup A, Belanda. Pertarungan antara kedua kesebelasan dijadwalkan berlangsung di Stadion Khalifa International, Sabtu (3/12/2022) mulai pukul 220.00 WIB.

3 dari 5 halaman

Lolos, Para Pemain Timnas Inggris Diberi Rehat Sejenak

Tak hanya selebrasi, catatan gemilang The Three Lions dalam duel ketiga fase grup membuat mereka diganjar hadiah waktu istirahat oleh Gareth Southgate pada Rabu waktu setempat.

Laporan Mirror mengungkap para penggawa Timnas Inggris langsung memilih menikmati sesi santai di kolam renang hotel pada hari libur mereka.

Momen tersebut sempat diabadikan oleh gelandang The Three Lions Declan Rice. Lewat fitur story di Instagram-nya, pemain West Ham mengunggah foto dengan Callum Wilson sambil menyertakan keterangan, “Recovery settings”.

Aksi “pamer” waktu rehat juga dilakukan oleh bintang Manchester United (MU) Harry Maguire. Ia membagikan video singkat yang memperlihatkan kakinya ketika beristirahat di kursi jemur sebelah kolam renang.

Adapun selepas ini, skuad Timnas Inggris harus kembali mempersiapkan diri untuk bertempur di fase knock-out, The Three Lions sudah dinanti oleh Senegal dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia Qatar yang dihelat pada Senin (5/12/2022) mendatang.

4 dari 5 halaman

Shaw Kehilangan Sang Nenek

Shaw mengaku cukup dekat dengan neneknya. Bahkan menurutnya, mendiang punya peran yang besar pada masa kecilnya. "Saya menghabiskan banyak waktu bersama dirinya," kata Luke Shaw. 

"Sayangnya, dia menerita kanker dan telah lama menderita. Jadi itu sudah lama sekali. Tapi saya punya waktu untuk berduka dan fokus sepenuhnya kepada Piala Dunia," beber Shaw menambahkan. 

Sementara itu, tugas Shaw bersama Inggris belum usai. Pada babak 16 besar, Three Lions sudah dinanti runner up Grup A, Senegal. Kedua tim akan bertarung di Al Bayt Stadium, Senin (5/12/2022). 

5 dari 5 halaman

Diberi Libur, Shaw Pilih Terus Bermain

Kabar duka tersebut diterima Shaw hanya beberapa saat sebelum laga melawan Iran dimula. Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate sebenarnya mengizinkannya untuk mengambil libur.

Namun Shaw memutuskan tetap bertahan di tim dan menjalankan tugasnya menjaga barisan pertahanan Inggris.  

"Tentu saja, Gareth sangat baik kepadaku. Dia bicara kepadaku dan berkata,'Apakah semua baik-baik saja?' Bila saya butuh waktu luang, fokus pada masalah itu," ujar Luke Shaw. "Tapi saya di sini, Piala Dunia ini sangat berarti banyak untukku dan saya tidak ingin melewatkan sesuatu," bebernya. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS