Sukses

Bintang MU Ungkap Kabar Duka di Balik Perjalanan Inggris ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Luke Shaw tidak tampil mengecewakan bersama timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Kabar duka yang sempat menghampirinya jelang turnamen bergulir, tak membuatnya kehilangan fokus di pertandingan. 

Timnas Inggris berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. The Three Lions lolos setelah di laga terakhir Grup B mampu mengalahkan Wales dengan skor meyakinkan 3-0, Rabu (30/11/2022).

Kemenangan ini membuat Inggris mengunci posisi pemuncak klasemen dengan torehan 7 poin. Sementara di tempat kedua direbut Amerika Serikat dengan 5 poin usai menang 1-0 atas Iran. 

Keberhasilan Inggris melaju ke fase knock out, tidak bisa dilepaskan dari peran Luke Shaw. Bek kiri Manchester United atau MU itu jadi salah satu pemain yang tak tergantikan di skuad Three Liones. Luke Shaw selalu menempati posisi starting eleven sejak partai pembuka Grup B melawan Iran. 

 

 

Shaw kembali tampil sejak menit pertama saat Inggris bertemu Wales, Rabu (30/11/2022). Dalam duel ini Three Lions kembali menang 3-0 lewat dwi gol Marcus Rashford dan sumbangan Phil Foden. 

Usai laga, Shaw bercerita mengenai tantangan yang sempat mengadangnya. Kepada The Athletic, pemain berusia 27 tahun itu mengaku baru kehilangan orang yang dicintai jelang Piala Dunia 2022. 

"Menyedihkan, nenekku meninggal dunia sebelum turnamen dimulai," katanya dilansir dari Metro. "Dia mengidap kanker sudah lama sekali dan sayangnya dia meninggal sesaat sebelum laga pertama."

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pilih Bertahan

Kabar duka tersebut diterima Shaw hanya beberapa saat sebelum laga melawan Iran dimula. Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate sebenarnya mengizinkannya untuk mengambil libur. Namun Shaw memutuskan tetap bertahan di tim dan menjalankan tugasnya menjaga barisan pertahanan Inggris.  

"Tentu saja, Gareth sangat baik kepadaku. Dia bicara kepadaku dan berkata,'Apakah semua baik-baik saja?' Bila saya butuh waktu luang, fokus pada masalah itu," ujar Luke Shaw. "Tapi saya di sini, Piala Dunia ini sangat berarti banyak untukku dan saya tidak ingin melewatkan sesuatu," bebernya. 

 

3 dari 3 halaman

Kenangan Masa Kecil

Shaw mengaku cukup dekat dengan neneknya. Bahkan menurutnya, mendiang punya peran yang besar pada masa kecilnya. "Saya menghabiskan banyak waktu bersama dirinya," kata Luke Shaw. 

"Sayangnya, dia menerita kanker dan telah lama menderita. Jadi itu sudah lama sekali. Tapi saya punya waktu untuk berduka dan fokus sepenuhnya kepada Piala Dunia," beber Shaw menambahkan. 

Sementara itu, tugas Shaw bersama Inggris belum usai. Pada babak 16 besar, Three Lions sudah dinanti runner up Grup A, Senegal. Kedua tim akan bertarung di Al Bayt Stadium, Senin (5/12/2022). 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS