Sukses

Eden Hazard Buka Suara soal Perpecahan di Ruang Ganti Belgia di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Al Wakrah- Kapten Timnas Belgia, Eden Hazard akhirnya buka suara terkait rumor perpecahan di ruang ganti. Dia membantah ada keributan di antara pemain.

Meski begitu, dia mengakui ada perbedaan pendapat di antara pemain usai kekalahan 0-2 dari Maroko pada Sein lalu pada laga kedua grup F Piala Dunia 2022. Ini dikatakannya jelang menghadapi duel lawan Kroasia pada laga penentuan grup F 1 Desember mendatang.

Eden Hazard sebenarnya tak direncanakan bicara dengan media. Namun dia dan Thibaut Courtois terpaksa bicara dan gantikan Yannick Carrasco dan Arthur Theate untuk beri klarifikasi soal perpecahan di timnas Belgia.

"Kami hanya saling bertukar pendapat antara pemain. Banyak hal yang bicarakan. Kami bicara selama satu jam soal apa yang bagus dan kurang bagus," kata Hazard seperti dikutip espn.

"Sekarang, kami ingin menang lawan Kroasia. Kami sekarang punya dua hari untuk mempersiapkan diri. Kami harus siap."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Fakta Sebenarnya

 

Hazard juga mengungkapkan detail apa yang terjadi di ruang ganti. Dia bahkan mengaku tak ada pemain yang bicara.

"Tak ada yang terjadi di ruang ganti setelah kekalahan lawan Maroko. Hanya manajer yang bicara, apa yang sudah diberitakan tidak benar," katanya.

"Kami jalani pertemuan yang bagus kemarin antara pemain dengan staf teknik juga. Kami saling bertukar pikiran soal banyak hal, yang baik dan buruk."

"Beberapa hal mungkin tidak populer untuk beberapa pemain tapi harus dikatakan. Kami juga bilang masih ada satu pertnadingan lagi. Kami punya dua hari untuk persiapan, itu paling penting."

 

3 dari 4 halaman

Rumor Perpecahan

 

ESPN sebelumnya mendapatkan informasi kalau Hazard sudah bersitegang dengan bek Belgia, Jan Vertonghen. Kevin de Bruyne juga ekspresikan kekecewaan dia.

Keributan terjadi setelah Hazard bilang ke media kalau bek Belgia sudah tua dan slow.

"Jan datang kepada saya dan saya bilang kepada dia: Benar, Anda tak secepat biasanya. Itulah faktanya. Saya masih berteman dengan Jan, saya tak bertengkar dengan dia. Itu tak mungkin, badannya lebih besar dari saya," kata Hazard.

 

4 dari 4 halaman

Picu Semangat

 

Sementara itu, Thibaut Courtois mengatakan berita soal perpecahan malah makin memacu semangat para pemain. Ini penting jelang lawan Kroasia yang bakal jadi caps ke-100 untuk Courtois.

"Yang jadi masalah, terlalu banyak kebohongan beredar. Ada situasi yang tak ada tapi diberitakan seperti ada, sebagai grup kami harus menghindari sikap negatif," katnaya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS