Sukses

Syarat Lolos Grup A Piala Dunia 2022: Belanda, Ekuador, dan Senegal Berebut 2 Tiket

Liputan6.com, Jakarta - Grup A Piala Dunia 2022 sudah menyelesaikan dua putaran. Seluruh perserta kini mengetahui posisi mereka di turnamen.

Belanda, Ekuador, dan Senegal bersaing memperebutkan dua tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sementara sang tuan rumah Qatar dipastikan tersisih.

Qatar tidak mungkin mengejar Belanda dan Ekuador yang menguasai dua posisi teratas dengan raihan empat poin. Terlebih lawan pamungkas adalah Belanda, favorit utama pada grup ini.

Sementara Ekuador dan Senegal terlibat duel hidup mati. Hasil laga ini bakal menentukan siapa di antara mereka yang lolos ke perdelapan final.

Ekuador cuma membutuhkan tambahan satu angka, dengan Senegal wajib memetik kemenangan.

Saat ini Belanda dan Ekuador memiliki poin serta produktivitas gol identik. Yang membedakan adalah nilai fair play. Belanda untuk sementara unggul atas Ekuador dengan -1 berbanding -3.

Duel partai pamungkas bakal menentukan siapa yang menguasai urutan teratas klasemen akhir. Jika sama-sama berjaya dengan selisih skor serupa, fair play bakal kembali menentukan.

Ekuador harus berharap Belanda tampil kasar saat melawan Qatar, sehingga banyak mendapat peringatan wasit dan nilai fair play melemah. Di sisi lain, mereka juga tidak boleh terpancing emosi kala bersua Senegal.

Harapan lain bagi Ekuador untuk menyalip Belanda adalah dengan memetik kemenangan lebih besar. Masalahnya, skenario ini dianggap lebih mustahil. Ekuador meladeni Senegal yang bakal habis-habisan. Sedangkan Belanda bersua Qatar yang beberapa level di bawah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Beragam Skenario

Belanda Lolos

- Menang atas Qatar

- Imbang melawan Qatar dengan Ekuador mendapat hasil serupa atau lebih buruk versus Senegal.

- Kalah dari Qatar dengan Ekuador mendapat hasil serupa versus Senegal

Ekuador Lolos

- Menang atas Senegal

- Imbang melawan Senegal

- Tumbang dari Senegal dengan Belanda menderita kekalahan lebih besar dari Qatar

Senegal Lolos

- Menang atas Ekuador

- Imbang lawan Ekuador dengan Belanda menderita kekalahan telak dari Qatar.

3 dari 3 halaman

Hasil, Jadwal dan Klasemen Grup A

Laga 1

Qatar vs Ekuador: 0-2

Senegal vs Belanda: 0-2

 

Laga 2

Qatar vs Senegal: 1-3

Belanda vs Ekuador: 1-1

 

Selasa, 29 November 2022

22.00 WIB: Belanda vs Qatar

22.00 WIB: Ekuador vs Senegal

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS