Sukses

MU Semakin Dekat Dapatkan Cody Gakpo

Liputan6.com, Manchester - Cody Gakpo menjadi perhatian beberapa klub di bursa transfer musim panas 2022. Manchester United, Leeds United, dan Arsenal berminat untuk mendapatkan tanda tangan penyerang PSV Eindhoven itu.

Namun, Gakpo akhirnya memilih tetap bertahan di Belanda. Tapi, pemain berusia 23 tahun itu baru-baru ini mengakui bahwa dia siap untuk mengambil langkah selajutnya dalam kariernya tahun depan.

Gakpo masih terikat kontrak di Philips Stadion hingga 2026 setelah menandatangani kontrak baru di Januari 2022. "Saya pikir di akhir musim ini saya akan siap mengambil langkah itu. Saya merasa sudah seperti itu di awal musim ini, tapi setelah musim ini saya semakin siap untuk mengambil langkah selanjutnya," kata Gakpo kepada NOS.

"Real Madrid, FC Barcelona, ​​​​Manchester United, Manchester City, dan Liverpool. Merupakan suatu kehormatan untuk bermain di sana, tetapi saya juga harus melihat tim seperti apa yang paling cocok untuk saya," lanjutnya.

Football Insider mengklaim bahwa MU semakin dekat untuk memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan Gakpo. Ini setelah raksasa Inggris tersebut mencapai kesepakatan prinsip untuk pemain timnas Belanda itu.

Laporan itu menambahkan Man Utd masih harus mencoba meyakinkan PSV untuk berpisah dengan Gakpo pada Januari 2023. Jika tidak, mereka harus menunggu hingga musim panas untuk menyelesaikan transfer tersebut.

Terlepas dari minat klub seperti Leeds, Southampton dan Everton, Gakpo juga dikatakan mengincar pindah ke klub yang bersaing di Eropa. Ini menempatkan MU pada keuntungan besar.

Biaya transfer 30 juta euro atau sekitar Rp 568 miliar dilaporkan cukup untuk mendapatkan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven pada Januari 2023. Namun, setelah membebaskan pembayaran gaji 500 ribu pound seminggu usai Cristiano Ronaldo pergi, Manchester United tidak khawatir tentang prospek membayar lebih.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Akademi PSV

Cody Gakpo telah lulus dari akademi di PSV sejak bergabung pada 2007. Dia kini telah mengumpulkan 55 gol dan 50 assist dalam 159 pertandingan untuk klub di semua turnamen.

Pemain asal Belanda itu memenangkan KNVB-Beker bersama timnya pada musim 2021-22. Dia mencetak 13 gol dan 17 assist yang mengesankan dalam 24 pertandingan untuk pasukan Ruud van Nistelrooy pada paruh pertama musim 2022-23.

Gakpo bermain sebagai penyerang sayap kiri untuk PSV. Tetapi, dia juga mampu bermain sebagai penyerang tengah atau sayap kanan.

Selain itu, Gakpo juga mampu bermain dalam peran nomor 10. Dia telah berkembang dalam peran itu untuk Timnas Belanda.

 

3 dari 4 halaman

Piala Dunia 2022

Cody Gakpo sudah mencetak dua gol dari dua pertandingan Piala Dunia 2022 untuk Belanda. Kedua gol itu dicetak saat melawan Senegal dan Ekuador.

Belanda saat ini memimpin klasemen Grup A dengan empat poin dari dua pertandingan. Pasukan Louis van Gaal akan menghadapi tuan rumah Qatar di laga terakhir penyisihan grup pada Selasa, 29 November 2022.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Cody Gakpo
  • PSV Eindhoven
  • Berita Bola