Sukses

Kelakuan WAGs Inggris di Piala Dunia 2022: Pesta Sampai Subuh di Kapal Pesiar Habiskan Rp 300 juta

Liputan6.com, Jakarta - Wanita yang memiliki hubungan spesial dengan pemain atau yang lebih dikenal dengan wifes and girlfriends (WAGs) dari para pemain timnas Inggris dilaporkan telah diberikan daftar resmi yang harus dan tidak boleh dilakukan menjelang Piala Dunia 2022 di Qatar. 

Akan tetapi, hal tersebut tidak membuat mereka berhenti untuk berpesta. Seperti yang dikutip dari Daily Star, Sabtu (26/11/2022), WAGs timnas Inggris bersantai di kapal pesiar mewah di Qatar saat The Three Lions bersiap menghadapi laga kedua Piala Dunia 2022.

Rupanya, berada di kapal pesiar menjadi cara para WAGs Inggris menghabiskan waktu. Mereka melakukan itu karena belum diperbolehkan bertemu suami atau kekasihnya hingga pelatih Inggris Gareth Southgate memberikan aba-aba.

Southgate sebelumnya mengungkapkan bahwa para pemainnya kemungkinan bisa menghabiskan waktu dengan keluarga dan pasangannya pada awal pekan setelah pertandingan kedua babak grup Piala Dunia 2022 Qatar.

"Saya pikir menjelang akhir, WAGs harus menahannya sedikit lebih lama karena adanya catatan beberapa kasus Covid-19. Jadi kami masih memantaunya selama ini," ujar Southgate.

Sebelumnya, pasangan para pemain telah diberikan buku peraturan tentang apa yang diizinkan dalam Piala Dunia kali ini dan apa yang bisa membuat mereka bisa didenda 6.000 poundsterling dan satu tahun penjara.

Daftar tersebut berfungsi sebagai pengingat kepada WAGs Inggris bahwa mereka tidak bebas dari hukum di Negara Teluk yang ketat. 

Salah satu poin utama yang ditekankan adalah bahwa mereka harus berpakaian sopan ketika di depan umum dan pertandingan Mereka juga diingatkan bahwa menunjukkan kasih sayang (bermesraan) di depan umum tidak akan ditoleransi.

Mereka juga telah diberitahu tentang kebijakan ketat negara itu tentang membuang sampah sembarangan, yang ilegal di Qatar dan dapat dihukum dengan denda 6.000 poundsterling dan tahun penjara yang disebutkan di atas.

Selain itu, mereka akan dilarang minum alkohol atau mengumpat di depan umum, serta memainkan musik, bernyanyi, berteriak atau secara umum bertindak tidak pantas saat mengumandangkan adzan.

Selfie di luar gedung resmi pemerintah juga bisa berujung pada tindakan polisi jika WAGs tidak hati-hati. Ini bukan pertama kalinya WAG Inggris diperingatkan tentang aturan ketat di Qatar yang harus mereka waspadai.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

WAGs Inggris Menginap di Kapal Pesiar

WAGs Inggris telah menemukan solusi baru dalam hal akomodasi di Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka mendapat ide bagus di tengah pembicaraan tentang kekurangan hotel di sana. 

Menurut laporan The Sun, banyak yang telah memesan penginapan di kapal pesiar mewah yang terletak tak jauh dari garis pantai negara bagian Arab itu.

Sejumlah WAGs telah memilih untuk tetap berada di MSC World Europa, sebuah kapal pesiar yang memiliki nilai lebih dari 1 miliar pounds (Rp 17 triliun). 

Kapal itu digambarkan oleh sumber The Sun sebagai 'istana terapung'. Tempat itu memiliki enam kolam renang, 14 jacuzzi dengan pemandangan langsung menghadap laut, mobil dodge, salon, butik, dan juga restoran.

Harga kamar di kapal mulai dari 300 pounds (Rp 4,7 juta) per malam dengan beberapa di antaranya seharga 690 pounds (Rp 11 juta). Jika WAGs tinggal di sana selama turnamen berlangsung maka diperkirakan setidaknya akan menghabiskan 6.000 pounds (Rp 95 miliar).

Salah satu fasilitas sekaligus keunggulan untuk para tamu adalah bahwa undang-undang Qatar tentang larangan minum alkohol yang terkenal ketat dapat diabaikan. Sebab, kapal itu berada di garis lepas pantai - dan karenanya di luar lingkup aturan pemerintah.

Seperti yang dinyatakan The Mirror, MSC World Europa dapat menampung 6.762 tamu dengan kapasitas penuh, dengan banyak fans Inggris diharapkan mengikuti langkah WAGs dengan memesan kamar di kapal pesiar tersebut.

3 dari 4 halaman

Resort Di Pulau Pisang, Qatar

Pasukan Gareth Southgate memulai Piala Dunia mereka pada 21 November 2022, di mana mereka menghadapi Iran di Stadion Internasional Khalifa.

Pertandingan melawan Amerika Serikat dan Wales mengikuti kemudian, dan di atas kertas The Three Lions seharusnya mudah untuk memuncaki Grup B.

Balik lagi ke tempat tinggal, akomodasi untuk turnamen telah menjadi topik pembicaraan hangat sejak Qatar terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Penyebab kekhawatiran berkaitan dengan kurangnya hotel permanen, karena kurang dari 50.000 kamar hotel saat ini ada di Qatar.

Sebuah proyek infrastruktur besar sedang berlangsung untuk memastikan bahwa penggemar dari seluruh dunia memiliki tempat tinggal selama turnamen, tetapi solusi tidak konvensional, seperti kapal pesiar telah digunakan untuk mencoba dan meringankan beban.

Salah satu pilihan hotel lain untuk istri dan pacar pemain timnas Inggris adalah resort 'Pulau Pisang'.

Mirror Sport baru-baru ini mengungkapkan bahwa beberapa keluarga telah memilih untuk tinggal di chalet seharga 3.500 pounds / Rp 56,7 juta per malam, yang dibangun di atas panggung di Laut Arab.

Kepala turis menggambarkannya sebagai pengalaman 'sekali seumur hidup' dengan banana island yang kemungkinan besar diminati untuk turnamen tersebut. Ini populer di kalangan VIP dan selebriti yang menyukai vila 'di atas air' yang juga terlihat di Maladewa.

Sedangkan untuk skuad Inggris, mereka akan ditempatkan di hotel Souq Al Wakra yang lebih sederhana, yang terletak tepat di luar Doha.

4 dari 4 halaman

Istri Harry Kane, Motor WAGS di Piala Dunia Qatar 2022

Bukan cuma itu, Qatar juga melarang fans-fans dari luar untuk melakukan tindakan kumpul kebo. Suporter laki-laki dan perempuan yang bukan suami istri, tidak akan bisa memesan satu kamar hotel yang sama.

Qatar, sebagai negara yang menganut norma ketimuran dan menjunjung tinggi nilai-nilai Islam melarang keras seks bebas. Tak tanggung-tanggung, apabila ada yang melanggaranya, akan mendapatkan sanksi paling berat yakni penjara selama tujuh tahun.

Untuk menyiasati hal tersebut dan tetap mendukung suami serta pasangan di Piala Dunia Qatar, nantinya. Para WAGs (Wife and Girlfriends) pemain timnas Inggris menyewa sebuah kapal pesiar.

Hal ini dimotori oleh istri Harry Kane, istri Jordan Henderson, serta pasangan Raheem Sterling. Agar dapat mengkonsumsi alkhol dan mendapatkan kebebasan, mereka rela merogoh kocok dalam dan memilih sebuah kapal pesiar mewah sebagai tempat tinggal mereka selama sang pasangan berlaga di Qatar.

Seperti yang dikutip dari DailyMail Sabtu (25/6/2022), mereka milih tempat jauh  agar dapat berpesta selama pargelaran Piala Dunia 2022.

Selain itu,ada juga beberapa WAGs timnas Igngris memilih sebuah resor bintang lima di Doha yang dilengkapi pantai pribadi sebagai pilihan lainnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS