Sukses

Bos Zara Ngebet Beli MU

Liputan6.com, Jakarta- Rencana keluarga Glazer menjual kepemilikan Manchester United membuat banyak konglomerat di dunia langsung bergerak dan mengumpulkan uang untuk bersaing membeli Setan Merah. Yang terbaru ada pemilik perusahaan pakaian ternama Zara yang juga berminat memiliki MU.

Keluarga Glazer membuat heboh pada penghujung November 2022. Mereka mengumumkan siap memunuhi keinginan fans MU sejak lama yakni menjual saham mayoritas klub yang bermarkas di Old Trafford.

Usai pengumuman mengejutkan Glazer sejumlah pihak langsung dikabarkan siap mencaplok MU. Ada raksasa teknologi asal Amerika Serikat Apple, investor dari Arab Saudi hingga konglomerat Inggris Sir Jim Ratcliffe.

Pada Jumat (25/11/2022) Manchester Evening News melansir kabar terbaru soal calon pemilik baru MU. Konglomerat Spanyol Amancio Ortega juga sangat berminat. Ortega sudah menginstruksikan pejabat senior di perusahaannya untuk menyiapkan pembelian MU.

Ortega merupakan sosok yang sukses di bisnis pakaian. Dia mendirikan grup Inditex yang memiliki berbagai brand pakaian ternama seperti Zara. Ortega salah satu orang paling tajir di Spanyol. Kekayaannya ditaksir mencapai 61,3 miliar dolar Amerika Serikat atau 50,8 miliar poundsterling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Dana Besar

Untuk bisa menjadi pemilik baru MU, diperkirakan butuh dana sekitar 5,8 miliar poundsterling. Keluarga Glazer bersedia menurunkan biaya pembelian saham mayoritas Setan Merah dari yang awalnya mencapai delapan miliar poundsterling.

Tugas berat sudah menanti pemilik baru MU. Mereka dituntut meremajakan fasilitas latihan The Red Devils dan berinvestasi pada pembangunan stadion baru. Apple kabarnya bersedia membuatkan markas baru yang bisa menelan biaya 1 miliar dolar.

3 dari 4 halaman

Bangun Stadion Baru

Old Trafford memang masih merupakan salah satu stadion iconic di Eropa. Namun fasilitasnya sudah ketinggalan dibanding stadion-stadion baru milik klub Liga Inggris lain.

Pemilik baru juga harus bisa membangkitkan prestasi MU lagi. Mereka sudah lama puasa juara Liga Inggris sejak pensiunnya manajer kenamaan Sir Alex Ferguson pada tahun 2013.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Zara
  • Berita Bola