Sukses

Inggris Menang, Harga Jude Bellingham Diprediksi Meroket Setelah Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Jude Bellingham menunjukkan aksi memukau di laga perdana Inggris di fase grup Piala Dunia 2022 Qatar melawan Iran di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Senin (21/11/2022) malam WIB. Bellingham mencetak gol pembuka dalam kemenangan Inggris 6-2 atas Iran.

Selain menjadi pembuka kemenangan Inggris, gol tersebut juga membuat dirinya menjadi pencetak gol termuda kedua Inggris. Dengan itu, fans menyebut banderol harga Jude Bellingham akan naik drastis menjadi 200 juta poundsterling setelah Piala Dunia 2022. 

Ia tercatat sebagai pencetak gol termuda kedua Inggris pada usia 19 tahun dan 145 hari tepat di belakang Michael Owen. Owen mencetak dua gol pada usia yang lebih muda untuk Three Lions, sekali melawan Rumania pada usia 18 tahun dan 190 hari, sebelum kemudian mencetak gol kedua delapan hari kemudian melawan Argentina.

Penggemar di media sosial bersikeras mengatakan label harga Bellingham akan meroket selama turnamen besar, jika dia dapat melanjutkan pertunjukan ini. Seorang penggemar berkata: "Harga Bellingham akan menjadi 200 juta setelah turnamen," seperti dilansir dari Daily Mail, Senin (21/11/2022).

Penggemar kedua menambahkan: "Label harga Bellingham akan mencapai 200 juta euro setelah piala dunia ini," ujarnya. Yang ditanggapi dengan "Bagus sekarang harga Bellingham baru saja naik 50 juta. #FIFAWorldCup2022," kata penggemar lainnya.

Banyak pendukung yang setuju dengan memposting tweet dengan cara yang sama. Ini hanyalah awal dari turnamen untuk Inggris dan Bellingham sebelumnya telah menarik minat dari klun-klub seperti Real Madrid, Liverpool, Manchester City dan Manchester United musim ini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Liverpool Terus Dikaitkan dengan Bellingham

Jude Bellingham sudah menjadi nama yang selalu dihubungkan oleh penggemar Liverpool lebih dari siapa pun. The Reds sangat terkait dengan kepindahan pemain internasional Inggris berusia 19 tahun itu, tetapi langkah apa pun akan membuktikan masalah yang rumit.

Salah satunya adalah biaya transfer yang mungkin diminta Borussia Dortmund. Liverpool dilaporkan bersedia membayar sekitar 100 juta euro, tetapi itu mungkin tidak cukup untuk meyakinkan Dortmund untuk menjualnya.

Sisi Bundesliga diharapkan untuk menuntut hampir 150 juta euro, yang dapat membuat The Reds keluar dari perlombaan. Namun, laporan media terus-menerus menghubungkan mereka dengan pemain berusia 19 tahun itu.

Liverpool dikabarkan telah menghubungi Bellingham dan kubunya. Namun, dia mungkin juga mendapat tawaran dari pihak lain seperti Real Madrid dan Manchester City, yang tetap tertarik.  

Secara realistis, hanya segelintir tim yang mampu mengontraknya, dan The Reds mungkin bukan salah satunya.

3 dari 5 halaman

Diprediksi Pindah ke Manchester City

Manchester City sekali lagi diingatkan mengapa mereka harus memprioritaskan Jude Bellingham sebagai target transfer utama mereka berikutnya. Tetapi mereka tidak akan menjadi satu-satunya peminat potensialnya di akhir musim.

Menurut Ben Jacobs dari CBS, Dortmund sedang bersiap untuk kehilangan Bellingham musim panas mendatang dengan klub-klub seperti City, Real Madrid dan Liverpool di antara favorit untuk mengontraknya. 

Jacobs memprediksi bahwa Erling Haaland dapat memainkan peran penting dalam upaya City untuk mengontrak pemain muda itu. Haaland bermain dengan Bellingham di Dortmund, dan dilaporkan telah memberi tahu pemain Inggris itu bahwa ia harus pindah ke Stadion Etihad.

Jacobs juga menyarankan agar Bellingham dapat membuat keputusannya dengan memberi setiap calon pelamar tanda untuk kategori yang berbeda, seperti yang dilakukan Haaland.

"Penampilan luar biasa dari Jude Bellingham. Pemain Dortmund berencana hengkang pada musim panas 2023. Liverpool dan Real Madrid adalah yang terdepan tetapi ini adalah perlombaan terbuka dan Erling Haaland telah memintanya untuk bergabung dengan Manchester City," kata Jacobs.

"Bellingham, sedikit seperti Haaland, juga diharapkan untuk 'mencetak' langkah selanjutnya untuk membantu menambahkan metrik yang lebih tidak memihak di samping firasatnya," tambahnya

4 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Grup B

Dengan kemenangan 6-2 atas Iran tersebut. Pasukan Gareth Southgate berhak menempati posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan perolehan 3 poin. Diikuti oleh Wales dan Amerika Serikat dengan 1 poin. Sementara Iran menjadi juru kunci dengan poin 0.

Bakayo Saka menjadi bintang Timnas Inggris dengan dua golnya, ditambah gol-gol milik Jude Bellingham, Raheem Sterling, Marcus Rashford dan Jack Grealish. Sementara Iran hanya bisa membalas lewat dua gol Mehdi Tarami di akhir babak pertama dan injury time jelang peluit panjang ditiupkan.

Di pertandingan kedua Grup B, Timnas Amerika Serikat harus puas berbagi poin dengan Wales usai bermain imbang 1-1 pada Selasa (22/11/2022) dini hari WIB. AS lebih dulu mencetak gol lewat sontekan Timothy Weah saat pertandingan berjalan 35 menit. Tapi Gareth Bale berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua melalui penalti.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Grup B

Setelah ini, pertandingan penting akan dihadapi peserta Grup B dalam beberapa hari ke depan. Wales akan menghadapi Iran dalam partai kedua hari Jumat, 25 November 2022. Tidak mudah bagi Gareth Bale dkk karena Iran sudah pasti ingin bangkit usai kekalahan telak kemarin.

Di laga satu lagi, Inggris pasti ingin cepat-cepat memastikan diri untuk lolos ke babak 16 besar. Tetapi lawan mereka tidak main-main yaitu Amerika Serikat yang terbukti mampu merepotkan Wales. Pertandingan seru ini akan tersaji pada Sabtu dini hari WIB, 26 November 2022.

Jadwal Pertandingan Grup B:

25 November 2022: Wales vs Iran, 17.00 WIB

26 November 2022: Inggris vs AS, 02.00 dini hari WIB

30 November 2022: Wales vs Inggris, 02.00 dini hari WIB

30 November 2022: Iran vs AS, 02.00 dini hari WIB

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS