Sukses

Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022: Indonesia Dapat 4 Tiket Final, 2 Emas Sudah di Tangan

Dari 4 tiket final Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022 yang didapat, Indonesia sudah memastikan 2 medali emas dari nomor kata beregu putra dan beregu putri.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia meloloskan empat wakil di final Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022. Dua wakil di antaranya sudah memastikan medali emas.

Satu medali emas dipastikan dari nomor kata beregu putra. Tim DKI Jakarta (Mohammad Zidane Bhagaskara, La Ode Andinudin dan Chandra Nevo) akan menghadapi tim kata dari Pelatnas (Andi Dasril Dwi Darmawan, Andi Tomy Aditya Mardhana, dan Albiadi) dalam laga final Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (20/11).

Sedangkan satu medali emas lagi dari nomor kata beregu putri. Tim Pelatnas (Emilia Sri, Anugrah Nurul, dan Dian Monika) akan ditantang tim kata dari Jawa Barat pada laga final.

Sementara itu, dua emas lainnya akan coba diraih karateka Nur Anggraini Annisa dan Rakawuni Banurea Dessynta. Annisa bakal menghadapi Chandran Shahmalarani dari Malaysia di nomor kumite -50 kg putri. Sedangkan Dessynta melawan Sullivan Hannah dari Australia pada nomor kumite +68 kg putri.

Pelatih Kepala Pelatnas PB FORKI Idris Gusti mengucap syukur atas hasil impresif yang diraih oleh para karateka Indonesia. Menurutnya, kesuksesan ini menjadi momentum kepengurusan Pengurus Besar Federasi Karate-do Indonesia (PB FORKI) Indonesia yang lebih maju.

"Alhamdullilah, kita meloloskan dua wakil dari kumite yaitu Aninisa dan Dessynta. Kemudian di nomor kata juga meloloskan wakil di nomor kata beregu putra dan kata beregu putri ke final. Insya Allah ini menjadi momentum baru di kepengurusan kita, PB FORKI," katanya usai pertadi Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/11).

"Insya Allah karakte Indonesia ke depan juga lebih maju lagi."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penuhi target

Menurut Idris Gusti, perjalanan para karateka Indonesia untuk mencapai partai puncak Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022 sudah sesuai dengan target dan persiapan yang dilakukan jauh-jauh hari. Makanya, tak heran hasilnya pun maksimal.

"Ini juga tak luput dari dukungan Ketua Umum PB FORKI Hadi Tjahjanto, Sekjen PB FORKI Raja Sapta Ervian, dan manajer yang telah luar biasa memberikan dukungan sehingga timnas ini terus berjalan sesuai dengan keinginan kita," ucapnya.

“Insya Allah besok kita kibarkan sang saka Merah Putih," pungkas Idris Gusti.

 

3 dari 3 halaman

Sesuai rencana

Senada dengan Idris Gusti, pelatih Timnas Kata Indonesia Omita Olga juga menila apa yang dihasilkan oleh tim beregu Kata sudah sesuai dengan rencana. Apalagi, mereka juga sudah melakukan persiapan secara berkesinambungan di Pelatnas.

"Khusus WKF ini programnya baru 1,5 bulan yang lalu. Tapi, sebelum itu kami sudah menjalankan program secara kontinu. Setelah SEA Games Vietnam 2021, sampai sekarang program latihan tak pernah berhenti," kata Omita.

"Jadi ya hasil ini sudah sesuai dengan rencana, baik untuk nomor Kata Beregu Putra dan Kata Beregu Putr," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.