Sukses

Pecat Cristiano Ronaldo, MU Siap Datangkan Bintang PSV di Januari 2023

Manchester United siap mendatangkan Cody Gakpo dari PSV senilai 43,5 juta pound atau sekitar Rp 811 miliar pada Januari 2023 untuk menggantikan Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United siap mendatangkan Cody Gakpo pada jendela transfer Januari 2022. Bintang PSV Eindhoven akan diboyong dengan nilai transfer 43,5 juta pound atau sekitar Rp 811 miliar.

Seperti dilansir 90Min, MU akan menjadikan Gakpo sebagai pengganti Cristiano Ronaldo. Laporan itu juga mengklaim bahwa manajer Erik ten Hag sedang mendorong kesepakatan untuk membawa penyerang berusia 23 tahun itu pada awal tahun depan.

Seperti diklaim Sky Sports, Man Utd ingin mengakhiri kontrak Ronaldo setelah wawancara dengan Piers Morgan. Dalam wawancara tersebut, superstar Portugal itu mengkritik cara klub dijalankan dan juga mengecam Erik ten Hag serta pemiliknya.

Cristiano Ronaldo juga mengecam mantan manajer Ralf Rangnick dan mantan rekan setimnya Wayne Rooney lantaran mengkritiknya. Kepergian pesepak bola berusia 37 tahun itu membuat Setan Merah perlu mendatangkan penyerang baru.

Cody Gakpo hampir meninggalkan PSV Eindhoven selama jendela transfer musim panas 2022. Pemain timnas Belanda itu sangat dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United.

Namun, juara Liga Inggris 20 kali itu tidak memiliki dana untuk mewujudkan kesepakatan tersebut setelah menghabiskan 95 juta pound untuk mendatangkan Antony dari Ajax. 90Min mengklaim MU siap untuk memperbaharui minat mereka pada Gakpo pada Januari 2022.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampil gemilang

Cody Gakpo tampil gemilang untuk PSV Eindhoven musim ini. Penyerang berusia 23 tahun itu mencetak 13 gol dan memberikan 17 assist dalam 24 pertandingan di seluruh kompetisi.

Gakpo bermain sebagai penyerang sayap kiri untuk skuad racikan Ruud van Nistelrooy. Tetapi, dia juga mampu bermain sebagai penyerang tengah atau sayap kanan.

Selain itu, Gakpo juga mampu bermain dalam peran nomor 10. Dia telah berkembang dalam peran itu untuk Timnas Belanda.

Gakpo merupakan jebolan tim muda PSV. Dia telah membuat 159 penampilan senior untuk timnas Belanda hingga saat ini dengan mencetak 55 gol dan menciptakan 50 lainnya.

Gakpo akan menjadi pemain kunci tim Oranje asuhan Louis van Gaal di Piala Dunia 2022 Qatar.

 

3 dari 4 halaman

Bakal pensiun

Cristiano Ronaldo telah mengumumkan akan pensiun setelah Piala Dunia 2022. Keputusan itu akan diambil jika Portugal memenangkan kompetisi sepak bola akbar tersebut di Qatar.

"Ya. Pensiun. 100 persen," kata Ronaldo saat ditanya apakan akan pensiun jika Portugal juara Piala Dunia Qatar 2022.

Portugal menuju Piala Dunia 2022 Qatar sebagai salah satu tim terkuat. Turnamen tersebut bisa menjadi partisipasi Ronaldo karena usianya sudah 37 tahun.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Cody Gakpo

  • PSV

  • PSV Eindhoven

  • Berita Bola