Sukses

Hasil Australia Open 2022: Diadang Wakil China, Adnan/Nita Kandas di Babak Perempat Final

Ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Nita Violina Marwah gagal melaju ke babak semifinal Australia Open 2022 usai langkahnya dihentikan oleh wakil China Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping dengan straight game 7–21 dan 4–21 dalam pertandingan fase delapan besar yang dihelat pada Jumat (18/11/2022) siang WIB.

Liputan6.com, Jakarta Ganda campuran bulu tangkis Indonesia Adnan Maulana/Nita Violina Marwah gagal melaju ke babak semifinal Australia Open 2022.

Langkahnya dihentikan oleh wakil China Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping dengan straight game 7–21 dan 4–21 dalam pertandingan fase delapan besar yang dihelat di Quay Centre, Sydney, Australia pada Jumat (18/11/2022) siang WIB.

Feng/Huang memang langsung tancap gas sejak awal game pertama. Pasangan Tiongkok tampil perkasa dan sama sekali tidak memberi kesempatan bagi Adnan/Nita untuk mengembangkan pola permainannya.

Feng/Huang unggul jauh dengan 11–3 saat interval. Dominasinya kian berlanjut selepas jeda. Adnan/Nita masih terkunci, sementara wakil China sudah melesat dengan selisih sepuluh angka di kedudukan 13–3.

Adnan/Nita sempat mencoba memperkecil ketertinggalan menjadi 14–7. Sayangnya, situasi tersebut tak bertahan lama. Ganda campuran Indonesia harus mengakui keunggulan lawan usai bungkam 7–21 di set pembuka.

Adnan/Nita belum mampu bangkit di game kedua. Pasangan Indonesia lagi-lagi tak berhasil keluar dari tekanan ganda campuran asal Tiongkok. Adnan/Nita kembali berada di posisi minor 3–11 saat interval.

Keduanya pun gagal menghentikan perolehan poin Feng/Huang selepas jeda. Penggawa Tanah Air hanya bisa mendapat tambahan satu angka, sebelum game dituntaskan oleh lawan dengan skor telak 4–21.

Dengan demikian, Indonesia hanya memiliki satu wakil ganda campuran di semifinal Australia Open 2022. Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sebelumnya berhasil mengamankan tiket empat besar usai menumbangkan wakil Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wakil Lain

Selain Adnan/Nita dan Dejan/Gloria, Indonesia masih memiliki dua wakil lain yang berlaga di babak perempat final Australia Open 2022 pada Jumat (18/11/2022).

Adapun di sektor tunggal putra, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay menjadi satu-satunya penggawa tersisa. Pemain berusia 22 tahun itu sudah ditunggu oleh Lu Guang Zu asal China.

Gregoria Mariska Tunjung akan melengkapi perlawanan Indonesia di nomor tunggal putri. Srikandi andalan Tanah Air dijadwalkan berjumpa dengan pebulu tangkis Jepang Saena Kawakami di fase delapan besar.

Simak jadwal lengkap dan hasil pertandingan wakil-wakil Indonesia dalam babak perempat final Australia Open 2022, Jumat (18/11/2022), pada halaman selanjutnya!

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Pertandingan

Lapangan 1

Pertandingan ke-2: Adnan Maulana/Nita Violina Marwah vs Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China); 7–21, 4–21

Lapangan 2

Pertandingan ke-3: Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay vs Lu Guang Zu (China)

Lapangan 3

Pertandingan ke-1: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang); 20–22, 21–19, 21–17

Pertandingan ke-3: Gregoria Mariska Tunjung vs Saena Kawakami (Jepang)

 

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 11.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.