Sukses

Si Ahli Strategi, 5 Pelatih dengan Bayaran Termahal di Piala Dunia Qatar 2022

Sederet pelatih dengan bayaran termahal dalam catatan Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Mendekati Piala Dunia 2022, fokus akan jatuh kepada pemain atau pelatih tim. Kesuksesan sebuah tim memang tak lepas dari peran penting seorang pelatih. Ada banyak deretan pelatih top dalam dunia sepak bola internasional yang berdiri di garis terdepan tim pada tahun ini. Beberapa berhasil membawa tim sukses berlaga di berbagai kompetisi sepak bola. 

Sudah jadi rahasia umum, banyak tekanan yang harus pelatih hadapi untuk membawa tim. Tugas pelatih tidaklah mudah. Mereka harus bisa membangun tim supaya bisa bermain apik di lapangan. Tak heran bila, pengabdian dan kerja keras mereka dihargai dengan nilai yang tinggi. Beberapa nama terkenal keluar sebagai pelatih dengan bayaran termahal dalam edisi Piala Dunia 2022 Qatar. 

Lantas, ada pelatih mana saja yang digaji dengan harga paling tinggi? Apakah pelatih jagoanmu salah satunya? 

Yuk, intip sederet pelatih dengan bayaran termahal dalam catatan Piala Dunia Qatar berikut ini!

1. Hansi Flick (Jerman) - 5,5 juta euro

Hansi Flick meraup bayaran sebesar 5,5 juta euro per tahun sebagai pelatih untuk tim nasional Jerman. Hal ini membuatnya keluar sebagai manajer dengan bayaran tertinggi dalam catatan Piala Dunia 2022.

Flick mengambil alih Die Mannschaft saat sedang melewati masa-masa sulit. Dirinya tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan pertamanya sebagai pelatih tim. Pada Piala Dunia 2018, Jerman tersingkir di babak penyisihan grup. Ada banyak tekanan pada Flick untuk membalikkan keadaan pada tahun ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Gareth Southgate (Inggris) - 4,9 juta euro

Gareth Southgate memiliki catatan baik dalam mengampu tim nasional Inggris. Saat ini dirinya mendapatkan bayaran sebesar 4,9 juta euro per tahun.

Perjalanan Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018 dan final Piala Eropa 2020 adalah pencapaian yang patut diacungi jempol. Namun, beberapa kalangan berpendapat bahwa Southgate harus bisa membawa timnya lebih baik lagi pada tahun ini. Mengingat skuat Inggris bertabur bintang bertalenta.

3 dari 5 halaman

3. Didier Deschamps (Prancis) - 3,2 juta euro

Didier Deschamps berhasil membawa tim nasional Prancis meraih kemenangan pada Piala Dunia 2018. Gaji tahunan Deschamp sebesar 3,2 juta euro. Pada masa-masa puncak tim Prancis ini, Deschamps memiliki banyak pekerjaan rumah untuk tetap mempertahankan posisi di tahun ini.

4 dari 5 halaman

4. Tite (Brasil) - 3 juta euro

Tite telah menjadi pelatih tim nasional Brasil sejak 2016. Dirinya mendapatkan bayaran sebesar 3 juta euro per tahun. Setelah Piala Dunia 2022, Tite berniat untuk mundur sebagai manajer Selecao. Tahun ini menjadi permainan terakhirnya bersama dengan Brasil.

5 dari 5 halaman

5. Louis Van Gaal (Belanda) - 2,5 juta euro

Sama seperti Tite, Louis Van Gaal juga akan mundur setelah Piala Dunia 2022. Dirinya memiliki karir manajer yang cukup terkenal. Van Gaal berhasil mengayomi dan memimpin tim nasional Belanda dengan baik sejak 2021. Dirinya mendapatkan bayaran sebesar 2,5 juta euro per tahun. 

 

Penulis: Pathrichia Putriani Syamsury

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.