Sukses

Kantong Aman, 5 Destinasi Gratis di Doha saat Piala Dunia 2022

Sederet rekomendasi tempat-tempat indah di Doha yang bisa Anda kunjungi secara gratis.

Liputan6.com, Jakarta - Doha, ibukota Qatar menjadi salah satu kota paling indah di Timur Tengah. Arsitekturnya yang megah serta banyaknya kuliner yang menggoyangkan lidah mampu menarik perhatian banyak wisatawan dari berbagai belahan dunia. Dengan adanya Piala Dunia 2022 di Qatar, mata dunia semakin melirik Doha. Selain itu, 3 stadion di kota indah ini digunakan untuk pertandingan Piala Dunia 2022

Bagi Anda yang berkesempatan mengunjungi Doha untuk menonton Piala Dunia 2022 secara langsung, ada baiknya mempersiapkan budget secara matang. Perlu Anda ketahui bahwa biaya hidup di negara ini cukup menguras dompet. Namun, jangan khawatir! Anda tetap bisa jalan-jalan menikmati keindahan kota Doha secara gratis, lho. 

Lantas, ada tempat-tempat menarik dan tidak menguras isi dompet di Doha? Yuk, intip sederet rekomendasi tempat-tempat indah di Doha yang bisa Anda kunjungi secara gratis berikut ini!

1. Doha Corniche

Bila Anda ingin jalan-jalan santai sembari menikmati udara sejuk, Doha Corniche bisa jadi pilihan. Menjadi salah satu tempat rekreasi terbaik di Doha, tempat ini bisa digunakan untuk berpiknik dan bermain bersama anak-anak secara gratis. Banyak keluarga yang menghabiskan waktu bersama di tempat ini. Tersedia pula spot-spot foto yang sangat instagramable. Di ujung selatan Doha Corniche, Anda dapat menemukan Museum of Islamic Art (MIA). Museum berbentuk mawar gurun ini menyimpan kekayaan sejarah Qatar. Untuk masuk ke museum ini, Anda tidak dipungut biaya sepeserpun. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Katara Cultural Village

Katara menjadi tujuan wisata utama dan pusat budaya Qatar. Anda dapat melihat dan belajar teater, sastra, musik, seni visual, dan pameran budaya setempat secara gratis. Bangunan di Katara Cultural Village memadukkan konsep teater Yunani yang dipadukan dengan fitur-fitur Islami yang indah. Jangan lupa siapkan kamera untuk mengabadikan momen dan menambah koleksi foto Anda di tempat megah ini. 

3 dari 5 halaman

3. The Pearl Qatar

The Pearl Qatar adalah sebuah pulau buatan yang terletak 350 meter di lepas pantai West bay Distric. Arsitektur dan suasana tempat ini pasti langsung membuat Anda terpesona. Salah satu tujuan populer di pulau buatan ini Qanat Quartier. Di sini banyak bangunan-bangunan eropa ala Venesia yang indah. Banyak pula hidangan Eropa dan kedai kopi yang berjejeran.

4 dari 5 halaman

4. Souq Waqif

Souq Waqif menjadi salah satu tempat terbaik untuk merasakan suasana otentik khas Qatar. Dalam pasar tradisional seperti labirin ini Anda dapat menemukan berbagai rempah-rempah, kerajinan tangan, hingga berlian barang-barang mewah. Semua ada pasar ini. Anda pun dapat menyaksikan berbagai pertunjukkan seni secara gratis. Selain itu,  Anda bisa bermain bersama kuda dan unta. 

5 dari 5 halaman

5. Galactic Core Bay

Bagi Anda pecinta luar angkasa, jangan sampai melewatkan Galatic Core Bay saat berkunjung di Doha. Di tempat ini Anda dapat menyaksikan keindahan Bima Sakti. Selain itu, Anda dapat melihat berbagai foto-foto indah di luar angkasa.

 

Penulis: Pathrichia Putriani Syamsury

Universitas Mutimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.