Sukses

Hasil Liga Italia: Gol Telat Oliver Giroud Bawa AC Milan Kalahkan Spezia

Gol Oliver Giroud di menit ke-89 membawa AC Milan menang 2-1 atas Spezia pada pekan ke-13 Liga Italia. Namun, striker asal Prancis itu diganjar kartu merah usai mencetak gol.

Liputan6.com, Milan - AC Milan harus menunggu hingga menit-menit akhir untuk bisa mengalahkan Spezia pada pekan ke-13 Liga Italia. Rossoneri menang 2-1 di Stadion San Siro, Minggu (6/11/2022) dini hari WIB.

Dengan hasil ini, AC Milan kembali naik ke urutan kedua dengan 29 poin, enam poin di belakang penghuni puncak klasmen Napoli. Sedangkan Spezia di posisi ke-17 dengan sembilan poin.

Tampil di depan publik sendiri, AC Milan langsung bermain menyerang sejak awal laga. Sejumlah peluang didapat lewat Rafael Leao, Rade Krunic, dan Brahim Diaz. Tapi, belum menghasilkan gol.

Gol Milan baru tercipta di menit ke-21. Mengontrol umpan Ismael Bennacer dengan dada di kotak penalti, Theo Hernandez kemudian melepaskan tendangan kaki kanan. Gol!

Unggul 1-0 membuat para pemain AC Milan semakin semangat. Namun, Spezia yang mengancam lewat serangan balik nyaris dua kali menjebol gawang tuan rumah.

Spezia akhirnya dapat mencetak gol penyeimbang pada menit ke-59. Tendangan Daniel Maldini ke pokok kiri gawang Ciprian Tatarusanu. Skor 1-1.

Enam menit berselang, AC Milan sempat mencetak gol kedua lewat tendangan keras Sandro Tonali dari luar kotak penalti. Namun, gol itu dianulir wasit karena sebelumnya Tomori melanggar M'Bala Nzola.

AC Milan akhirnya bisa mencetak gol kedua di menit ke-89. Umpan Tonali ke tiang jauh disambut dengan tendangan kaki kiri Oliver Giroud.

Tetapi, setelah mencetak gol Giroud langsung diganjar kartu kuning kedua alias merah oleh wasit karena berselebrasi dengan melepas jerse. Meski demikian, AC Milan menang 2-1. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Liga Italia

Sabtu, 5 November 2022

Udinese 1-1 Lecce

Empoli 1-0 Sassuolo

Salernitana 2-2 Cremonese

Minggu, 6 November 2022

Atalanta 1-2 Napoli

AC Milan 2-1 Spezia

 

Jadwal pertandingan

Minggu, 6 November 2022

18:30 WIB, Bologna vs Torino

21:00 WIB, Sampdoria vs Fiorentina

21:00 WIB, Monza vs Hellas Verona

 

Senin, 07 November 2022

00:00 WIB, Roma vs Lazio

02:45 WIB, Juventus vs Inter Milan

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.