Sukses

Hasil Liga Europa: Sihir Garnacho Gagal Bikin MU Jadi Juara Grup

Garnacho mencetak gol untuk MU. Namun sihir wonderkid Argentina ini belum cukup menjadikan MU juara grup.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sukses meraih kemenangan 1-0 ketika dijamu klub Spanyol Real Sociedad di matchday pamungkas Grup E Liga Europa 2022/2023. Sihir pemain muda Alejandro Garnacho membuat MU menang di Stadion Anoeta pada Jumat (4/11/2022) dini hari WIB.

Sayangnya sihir Garnacho belum cukup membuat MU menjadi juara Grup E dan lolos langsung ke babak 16 besar Liga Europa. Setan Merah harus puas menjadi runner-up Grup E karena kalah selisih gol.

MU dan Sociedad sama-sama mengoleksi 15 poin. Namun selisih gol Sociedad lebih baik. Dengan demikian MU harus melakoni play-off dengan tim-tim buangan dari Liga Champions untuk bisa meraih tiket ke 16 besar. The Red Devils harus menang dengan selisih dua gol di kandang Sociedad jika ingin jadi juara grup.

Pertemuan Manchester United dengan Sociedad berlangsung seru karena sama-sama main terbuka. Sociedad sempat mengancam lewat Mikel Merino sebelum dinyatakan off-side.

MU mampu mencetak gol pada peluang emas pertamanya di menit 17. Umpan matang Cristiano Ronaldo diteruskan Garnacho lewat sebuah solo-run yang kemudian diakhiri sepakan keras sehingga tak kuasa ditahan kiper Alex Remiro.

Garnacho hampir menambah keunggulan MU pada menit 27 lewat aksi individu menawan. Sayangnya kali ini sepakan pemuda asal Argentina itu masih meleset dari sasaran.

Tiga menit sebelum jeda, Ronaldo nyaris menggandakan keunggulan Setan Merah. Akan tetapi usaha Ronaldo melambungkan bola melewati Remiro tak berjalan mulus. Si kuli bundar melambung di atas gawang.

Real Sociedad seharusnya bisa menyamakan skor semenit sebelum turun minum bila saja David de Gea tidak melakukan dua penyelamatan gemilang menggagalkan usaha pemain Sociedad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua Sociedad main intens menekan MU. Namun minim peluang berarti yang diciptakan pemain tuan rumah.

Sociedad baru memiliki peluang matang pada babak kedua di menit 74. Ander Guevara melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Tapi bola masih bisa diamankan De Gea.

Empat menit berselang, peluang kembali dimiliki Sociedad lewat Robert Navarro. Kali ini si kulit bundar masih bisa diblok bek kiri MU Luke Shaw.

Di menit-menit akhir, MU yang terus menekan Sociedad sembari berharap bisa memenuhi target menang dengan selisih dua gol. Bek Harry Maguire bahkan dimasukkan untuk berposisi di lini depan. Namun sampai pertandingan berakhir skor 0-1 tetap bertahan.

MU kini terancam bertemu tim-tim besar buangan Liga Champions seperti Barcelona, Juventus hingga Ajax Amsterdam.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Sociedad: Remiro; Gorosabel (Elustondo 58'), Le Normand, Pacheco, Rico; Mendez (Zubeldia 82'), Zubimendi, Merino; Marin (Navarro 59'); Sorloth (Magunacelaya 82'), Fernandez.

Manchester United: De Gea; Dalot, Lindelof (McTominay 58'), Martinez, Shaw; Casemiro, Eriksen (Fred 82'); Fernandes, Van de Beek (Rashford 58'), Garnacho (Maguire 82'); Ronaldo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.