Sukses

Jadi Ibu Kota Hiburan selama Piala Dunia 2022, Ini 13 Pertunjukan yang Bakal Guncang Doha

Selain pemain yang akan bersaing membawa negaranya di Piala Dunia, deretan artis papan atas juga akan tampil di Qatar.

Liputan6.com, Jakarta - Acara tidak hanya terbatas pertandingan sepak bola selama Piala Dunia Qatar 2022. Doha juga akan menjadi ibu kota hiburan dunia dengan lebih dari 100 artis, dari bintang pop hingga EDM.

Selain tiga acara musik dansa utama (festival Arcadia, Aravia, dan Daydream), Doha juga akan menjadi tuan rumah pemutaran perdana pertunjukan panggung drama India yang sangat disukai, Monsoon Wedding, serta pop-up Amber Lounge yang mewah.

Portal berita National mengumpulkan 13 acara terbaik yang dinanti-nantikan selama Piala Dunia 2022. Berikut daftarnya:

1. Festival musik Bollywood: 4 November di Lusial Stadium 

Penggemar musik dapat merasakan tempat yang canggih sebelum menjadi tuan rumah Piala Dunia. Memimpin line-up untuk acara resmi Piala Dunia ini adalah penyanyi populer Pakistan Rahat Fateh Ali Khan dan penyanyi India Sunidhi Chauhan, selain duo komposer Bollywood Salim-Sulaiman.

Sementara pertunjukan musik dimulai pada jam 7 malam, perayaan dimulai dari jam 4 sore dengan set DJ dan stand-up comedy.

2. Monsoon Wedding the Musical: 15 hingga 27 November di Teater Abdul Aziz Nasser

Versi panggung dari drama keluarga India tahun 2001, Monsoon Wedding, akan ditayangkan perdana di Qatar.

Selain memiliki pemain ansambel baru, musikal tersebut telah dicetak oleh komposer India Vishal Bhardwaj, pemenang Penghargaan Film Nasional untuk soundtrack film Godmother tahun 1999.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Festival Sebulan Penuh

3. 3. QetaiFan Beach Fest: 19 November hingga 18 Desember di Qetaifan Island North

Acara selama sebulan ini akan menampilkan lebih dari 100 pertunjukan oleh penyanyi dan DJ, termasuk French Montana dan Cee Lo Green, selain menjadi ruang luar yang menyenangkan untuk berenang, bersantap, dan menonton semua 64 pertandingan Piala Dunia di layar raksasa.

4. Arcadia: 19 November hingga 18 Desember, lokasi di dekat stasiun metro Ras Bu Fontas

Acara ini diatur untuk menampung hingga 25.000 orang setiap hari, dengan DJ top mulai dari Paul Van Dyk hingga Roger Sanchez tampil di acara yang disebut festival EDM terbesar di Qatar.

Selain tiga panggung utama, Arcadia akan menjadi rumah bagi The Spider, fitur teknik pyro spektakuler yang akan menyemburkan api selama pertunjukan.

5. Black Eyed Peas: 20 November di Klub Golf Doha

Trio bentukan Los Angeles ini telah aktif sejak 1995 dan dikenal dengan hits seperti Where Is the Love?, Boom Pow, dan I Gotta Feeling.

Grup ini baru-baru ini meluncurkan single baru Simply the Best, sebuah kolaborasi dengan duo Brasil Anitta dan El Alfa, menjelang album baru yang akan datang bertajuk Elevation.

3 dari 5 halaman

Festival Musik

6. Aravia: 21 November hingga 18 Desember, Al Wakrah

Superstar Mesir Amr Diab dan bintang EDM David Guetta akan tampil di festival musik baru yang diselenggarakan oleh MDL Beast, perusahaan Saudi di balik festival musik dansa besar Sandstorm.

Tindakan lain yang diumumkan termasuk penyanyi RnB Inggris Jorja Smith, DJ Belanda Hardwell dan rapper Tinie Tempah, Tyga dan Rae Sremmurd. Artis Arab yang tampil termasuk hitmaker Mesir Mohamed Hamaki.

7. Daydream Festival: 22 November hingga 18 Desember di Doha Golf Club

Bintang musik dansa Armin Van Buuren dan Tiesto akan menjadi headline di festival EDM ini, bersama selusin artis lainnya.

Juga pada papan ada Dimitri Vegas & Like Mike, Alok, Timmy Trumpet, Major Lazer Soundsystem, Nervo, Jonas Blue, Paul Van Dyk, Ferry Corsten dan Nicky Romero.

Diluncurkan di Belgia pada 2010, Daydream telah berkembang secara internasional dengan festival yang berlangsung di Belanda, Meksiko, Cina, dan Spanyol, sebelum acara Doha pertamanya pada 2019.

4 dari 5 halaman

Jason Derulo Hingga Enrique Iglesias

8. Jason Derulo: 22 November di W Doha

Favorit regional, bintang RnB ini akan kembali ke Doha untuk pertunjukan klub. Harapkan Derulo untuk bernyanyi dan menari melalui hits Whatcha Say, Wiggle, dan Swalla.

9. Amber Lounge: 27 November hingga 18 Desember di Le Royal Meridien Doha

Setelah pesta eksklusif Formula Satu akan tampil di Piala Dunia Qatar.

Berlangsung selama tiga minggu, acara mewah ini akan menampilkan sejumlah penampilan DJ, termasuk Basement Jaxx, DJ Jazzy Jeff, Fatman Scoop dan Le Twins.

10. Enrique Iglesias: 4 Desember di Klub Golf Doha

Dengan backing band-nya, pertunjukan Iglesias sangat disukai penonton. Set euforianya bergerak dengan mudah antara hits Inggris dan Spanyolnya.

Bintang ini juga diketahui sesekali mengundang penggemar ke atas panggung untuk selfie, jadi jika Anda beruntung, pastikan ponsel Anda terisi daya.

5 dari 5 halaman

Post Malone dan Maroon 5

11. Post Malone: ​​5 Desember di Doha Golf Club

Pelantun itu akan mengakhiri tur di Timur Tengah dengan serangkaan pertunjukan di Doha.

Nantikan lagu baru yang akan dimainkan dari album keempatnya, Twelve Carat Toothache, dan hits termasuk Circles, Sunflower, Psycho dan I Like You (A Happier Song).

"Saya tidak sabar untuk naik ke panggung dan tampil untuk penggemar saya di Timur Tengah," katanya. "Bersama-sama, kita akan menikmati akhir pekan yang fantastis."

12. Robbie Williams: 8 Desember di Doha Golf Club

Setelah menyambut tahun baru dengan konser meriah di Dubai, Williams akan melakukan debutnya di Qatar.

Seorang pemain karismatik, set-nya akan mencakup lagu favorit Let Me Entertain You, Feel dan Angels.

13. Maroon 5: 13 Desember di Doha Golf Club

Dibentuk pada tahun 2002 dari abu grup mereka sebelumnya, Kara's Flowers, Maroon 5 telah menjadi andalan di tangga lagu.

Nantikan set sarat hit yang menampilkan pemuncak tangga lagu This Love, Harder to Breathe dan Moves Like Jagger, menampilkan hotchpotch pengaruh mulai dari disko dan funk hingga rock.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.