Sukses

Jadwal French Open 2022 Selasa 25 Oktober: 8 Wakil Indonesia Berebut Tiket 16 Besar

Pebulu tangkis Tanah Air akan kembali menghadapi pertarungan di turnamen French Open 2022 mulai Selasa (25/10/2022) hingga Minggu (30/10/2022). Sebanyak delapan wakil Indonesia bakal berlaga memperebutkan tiket menuju babak 16 besar pada hari ini. Simak jadwal lengkapnya melalui artikel berikut!

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia baru saja menikmati euforia kemenangan di nomor ganda putra dalam ajang Denmark Open 2022. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses keluar sebagai kampiun turnamel level Super 750 itu.

Mereka berhak atas trofi juara usai menaklukkan kompatriotnya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di babak final, Minggu (23/10/2022). Berlaga di Jyske Bank Arena, Odense, Fajar/Rian unggul dengan straight game, 21–19 dan 28–26.

Hasil tersebut menjadi catatan membanggakan bagi Tanah Air. Kendati demikian, pasukan Merah Putih tak boleh lama-lama larut dalam kegembiraan. Pasalnya, mereka harus kembali unjuk gigi dalam French Open 2022 yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris.

Sebanyak delapan wakil Indonesia dari sektor ganda putra, tunggal putra, ganda putri, tunggal putri, dan ganda campuran akan berlaga memperebutkan tiket menuju babak 16 besar pada hari ini, Selasa (25/10/2022).

Duo bulu tangkis legendaris Tanah Air Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dijadwalkan bersua dengan pasangan China Taipei Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan di putaran pertama.

Ganda putra berjuluk The Daddies itu diharapkan mampu melangkah lebih jauh di French Open 2022. Pasalnya, mereka gagal menjejaki perempat final Denmark Open 2022 lantaran ditumbangkan wakil China Taipei lain, Lu Ching Yao/Yang Po Han, di fase 16 besar.

Tak hanya menjadi sarana balas dendam bagi Ahsan/Hendra, turnamen kali ini pun bisa menjadi kesempatan baru bagi Jonatan Christie untuk menorehkan prestasi.

Seperti diketahui, tunggal putra Indonesia sejatinya mampu menunjukkan penampilan cukup apik dalam ajang yang berlangsung di Odense pekan lalu.

Namun, langkahnya harus terhenti di perempat final usai takluk dari unggulan Malaysia Lee Zii Jia lewat pertarungan sengit tiga game, 16–21, 21–18, dan 18–21.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wakil Lain

Di hari yang sama, jagoan Tanah Air dari nomor ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga akan melakoni duel ketat. Mereka harus menghadapi pasangan asal Negeri Jiran Tan Pearly/Thinaah Muralitharan yang terkenal ulet di lapangan.

Adapun tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo akan turun meladeni wakil Jepang. Pemain yang pernah menjadi kampiun Malaysia Masters 2022 itu dijadwalkan berjumpa dengan pebulu tangkis nomor 14 dunia Kanta Tsuneyama.

Selanjutnya, Gregoria Mariska Tunjung akan melengkapi perlawanan Tanah Air dari nomor tunggal putri. Terhenti di putaran pertama Denmark Open 2022, Gregoria punya kesempatan besar untuk menaklukkan lawannya, Beiwen Zhang, di kompetisi kali ini.

Simak jadwal lengkap pertandingan wakil-wakil Indonesia dalam French Open 2022 pada halaman selanjutnya!

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Lapangan 1

17.30 WIB: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (China Taipei)

18.20 WIB: Jonatan Christie vs Hans-Kristian Solberg Vittinghus (Denmark)

21.40 WIB: Gregoria Mariska Tunjung vs Beiwen Zhang (Amerika Serikat)

Lapangan 2

19.10 WIB: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Tan Pearly/Thinaah Muralitharan (Malaysia)

Lapangan 3

18.20 WIB: Stine Kuespert/Emma Moszczynski (Jerman) vs Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Lapangan 4

19.10 WIB: Kanta Tsuneyama (Jepang) vs Chico Aura Dwi Wardoyo

TBC

22.30 WIB: Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand) vs Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

23.20 WIB: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Ruben Jille/Ties Van Der Lecq (Belanda)

 

Catatan: waktu di atas merupakan estimasi jam pertandingan berdasarkan informasi yang tertera di situs BWF World Tour.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.