Sukses

Iniesta Komentari Rencana Barcelona Pulangkan Lionel Messi

Barcelona ingin membawa pulang Lionel Messi saat kontraknya berakhir dengan PSG. Apa pendapat Andres Iniesta?

Liputan6.com, Barcelona- Andres Iniesta kembali mengomentari mantan klubnya Barcelona jelang menghadapi Inter Milan di matchday 4 Liga Champions. Namun bukan soal pertandingan yang dikomentarinya melainkan kemungkinan Lionel Messi kembali gabung Barca.

Iniesta yang masih main di Liga Jepang bersama Vissel Kobe menilai itu bakal menjadi misi yang sulit. Meski begitu, dia juga tak menutup kemungkinan itu terjadi mengingat buruknya perpisahan Messi dengan Barcelona.

"Kalau melihat dari jauh, saya pikir itu bakal sulit. Namun di sepak bola Anda tak pernah tahu apa yang terjadi," katanya seperti dikutip Marca.

Iniesta menikmati masa sukses dengan Messi di Barcelona. Dia, Messi dan juga Xavi Hernandez merupakan pilar yang membawa Barcelona ke kejayaan di era Josep Guardiola dan Luis Enrique.

Iniesta berpisah dengan Barcelona pada musim 2017/2018. Dia sempat menjadi kapten untuk Barca di musim itu yang berakhir dengan hasil cukup mengecewakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lawan Inter Milan

 

Terkait duel melawan Inter Milan, Iniesta mengaku punya keyakinan Barcelona bakal memenangi laga nanti. Apalagi duel ini jadi ajang pembalasan buat Barcelona.

"Vital bagi Barcelona untuk menang dan bertahan di kompetisi ini," katanya.

"Ini duel krusial. Inter Milan punya tim hebat dan bakal sulit untuk Barcelona. Saya prediksi Barcelona akan ambil inisiatif dan Inter bakal bertahan karena imbang sudah bagus buat mereka."

 

3 dari 5 halaman

Detail

 

Nasib Barcelona di Liga Champions memang di ujung tanduk. Kekalahan melawan Inter Milan pekan lalu memperumit kondisi Barca.

"Liga Champions itu duel yang harus memperhatikan detail karena kalau melakukan kesalahan, Anda harus membayar mahal. Tapi Barcelona punya peluang untuk bangkit, semoga sukses," katanya.

"Saya pikir Barcelona kini sudah temukan susunan pemain yang luar biasa dan punya skuad yang komplet."

 

4 dari 5 halaman

Jeda Internasional

 

Jeda internasional menjadi salah satu penyebab menurunnya penampilan Barcelona. Ini juga dirasakan oleh Xavi Hernandez.

"Tiga pekan lalu kami terbang dan sekarang tidak," kata Xavi usai pertandingan melawan Celta.

Dua laga penting ada di depan mata Barcelona. Setelah lawan Inter Milan, Barcelona akan menghadapi Madrid di El Clasico.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.