Sukses

Mantan Pemain Persib dan Arema, Jonathan Bauman Moncer Bersama Klub Ekuador: Rebut Trofi Copa Sudamericana

Liputan6.com, Jakarta Jonathan Bauman mencuri perhatian publik sepak bola Indonesia. Pernah memperkuat dua klub besar di Indonesia, Persib Bandung dan Arema FC, Bauman kini tampil moncer bersama klub Ekuador. 

Perhatian kepada Bauman kembali mencuat setelah pemain asal Argentina itu mengunggah trofi juara Copa Sudamericana 2022 melalui akun Instagram-nya pada Rabu, 5 Oktober 2022. Gelar bergengsi itu direbut Bauman bersama tim barunya, klub Independiente del Valle yang bermain di Liga Ekuador. 

Di final, Independiente berhasil mengalahkan klub legendaris Brasil Sao Paulo 2-0, 1 Oktober lalu. 

Bauman sebenarnya hanya menjadi penghangat bangku cadangan dalam laga ini. Sementara dua gol kemenangan Independiente dicetak oleh Lautaro Ariel Diaz (13') dan Lorenzo Faravelli (67'). 

Meski demikian, Bauman tetap bangga timnya berhasil memenangkan Copa Sudamericana 2022. Dalam unggahannya, dia menyatakan kemenangan itu menjadi mimpi yang jadi kenyataan. 

Unggahan Bauman mendapat respons dari para pencinta sepak bola Indonesia, utamanya penggemar Persib. Mereka menyampaikan ucapan selamat dalam kolom komentar Instagram Bauman. Dan tidak sedikit juga yang berharap pemain berusia 31 tahun itu bersedia kembali bermain di Indonesia. 

"Please comeback to persib jon," tulis @muhsin_zeiyn berkomentar. 

 

 

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Perjalanan Bauman

Seperti diketahui, nama Bauman mulai dikenal publik Tanah Air saat pertama kali datang tahun 2018 lalu. Saat itu, Bauman memperkuat Persib, tim dengan basis suporter yang besar di Indonesia.

Bersama Persib, Bauman tampil dalam 26 laga dan mencetak 12 gol. Dua kemudian, Bauman pindah dan memperkuat Arema FC. Sayang, Bauman tidak sempat berkontribusi karena kompetisi terhenti karena pandemi COVID-19. Sebelum ke Arema, Bauman sempat bermain di Malaysia selama semusim.

Dia memperkuat Kedah dan tampil sebanyak 18 kali dan mencetak 6 gol. 

 

 

3 dari 4 halaman

Kembali ke Argentina

Saat pandemi COVID-19 melanda, Bauman kembali negaranya Argentina dan memperkuat Quilmes. Setahun kemudian dia pindah ke Ekuador dan memperkuat Mushuc Runa pada tahun 2020-2021.

Bauman awalnya bergabung dengan Independiente sebagai pemain pinjaman. Baru pada tahun 2022, pemain yang bermain di posisi penyerang itu dikontrak secara permanen. 

 

4 dari 4 halaman

Persaingan BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.