Sukses

Liga Champions: Real Madrid Kehilangan Dua Pemain Utama Lawan Shakhtar Donetsk

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid kembali akan diperkuat Luka Modric dan Lucas Vazquez untuk pertandingan Liga Champions melawan raksasa Ukraina Shakhtar Donetsk. Laga Los Blancos ini akan digelar Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB (6/10/2022).

Modric absen melawan Osasuna di pertandingan La Liga pada akhir pekan lalu karena masalah otot. Tapi, manajer Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan bahwa masalah yang dialami Modric tidak terlalu serius.

Gelandang berpengalaman tersebut, sudah kembali berlatih pada Senin lalu. Modric pun telah dimasukkan dalam skuad untuk laga Liga Champions lawan Shakhtar.

Selain itu, Vazquez juga sudah kembali masuk tim, usai menepi karena masalah otot sejak bertanding melawan Mallorca pada 11 September 2022 lalu.

"Idenya adalah untuk melihat apakah dia bisa berada di sana pada hari Rabu dan kemudian Sabtu. Ide yang sama dengan Modric," kata Ancelotti kepada wartawan, belum lama ini.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Kehilangan

Vazquez belum tampil di Liga Champions musim ini. Namun, dia telah bermain empat kali di La Liga dan mencetak gol pada akhir pekan pembukaan musim melawan Almeria.

Namun, Real Madrid harus kehilangan dua pemain tim utama untuk pertandingan di pentas Eropa. Thibaut Courtois absen karena masalah punggung. Dia juga absen melawan Osasuna karena masalah saraf skiatiknya.

3 dari 5 halaman

Diragukan

Ancelotti mengatakan menjelang pertandingan ini bahwa pemain internasional Belgia itu juga diragukan untuk pertandingan akhir pekan dengan Getafe.

Dani Ceballos, yang bermain 53 menit dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 dengan tim asuhan Jagoba Arrasate, juga absen dari pertandingan melawan Shakhtar karena masalah hamstring.

“Kami masih tanpa Courtois, dan dia juga diragukan bermain untuk Getafe pada hari Sabtu, dan kami juga tanpa Dani Ceballos, karena masalah hamstring, tetapi Luka Modric dan Lucas Vazquez sudah kembali. Saya masih belum yakin. .. jika Modric akan memulai pertandingan," kata Ancelotti.

4 dari 5 halaman

Diuntungkan

Lucas Canizares adalah pemain yang diuntungkan dari absennya Courtois. Pemain berusia 20 tahun itu dimasukkan dalam skuad bersama Andriy Lunin dan Luis Lopez untuk mengisi posisi penjaga gawang.

Jesus Vallejo dan Alvaro Odriozola sama-sama memiliki masalah cedera pada tahap awal musim ini, tetapi pasangan ini juga masih masuk dalam seleksi untuk laga nanti.

5 dari 5 halaman

Perkiraan

Ada keraguan atas Eduardo Camavinga ketika gelandang itu melewatkan sesi latihan Senin. Namun, pemain Prancis itu juga ada dalam skuad dan akan berjuang untuk peran awal pada Rabu malam.

Perkiraan skuad Real Madrid vs Shakhtar: Lunin, Luis Lopez, Canizares; Carvajal, Militao, Alaba, Vallejo, Nacho, Odriozola, Rudiger, Mendy; Kroos, Modric, Camavinga, Valverde, Vazquez., Tchouameni; Hazard, Benzema, Asensio, Vinicius., Rodrygo, Mariano

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.