Sukses

Manchester City Gilas MU, Roy Keane Sebut Pemain Ini Tidur di Babak Pertama

Manchester City menang telak 6-3 atas MU pada laga derby Manchester. Roy Keane tak suka melihat ada pemain yang santai di babak pertama.

Liputan6.com, Manchester- Manchester City berhasil menggilas Manchester United atau MU dengan skor telak 6-3 pada derby Manchester yang berlangsung di stadion Etihad, Minggu (2/10/2022). Dua pemain Erling Haaland dan Phil Foden berhasil cetak hattrick.

Sedangkan tiga gol Man Utd dicetak oleh Anthony Martial (2) dan Anthony. MU sudah tertinggal 0-4 dari Man City di babak pertama.

Permainan di babak pertama inilah yang membuat eks gelandang MU Roy Keane murka. MU sudah tertinggal saat Phil Foden cetak gol di menit ke-8.

Erling Haaland lalu menambah penderitaan MU lewat dua gol pada menit ke-34 dan 27. Phil Foden melengkapi nestapa Manchester United lewat golnya di menit ke-44.

Keane mengaku geram dan memendam amarah lihat penampilan babak pertama MU. Dia secara khusus soroti Christian Eriksen yang disebutnya sudah tidur di momen momen kunci.

"Tak ada usaha untuk menghalangi, Anda harus hentikan umpan silang itu. Eriksen sudah tidur, Foden bisa tiba di belakang dia dengan satu sentuhan. Ini di awal laga, tidak dijaga sama sekali," kata Roy Keane seperti dikutip Metro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Buruk

Keane tak percaya MU tampil begitu buruk. Dia mengakui perbedaan kelas antara MU dengan City.

"Saya terkejut dengan betapa buruknya permainan MU. City tampil luar biasa, tapi pertandingan dimulai dengan aksi membiarkan lawan cetak gol," katanya.

"Anda harusnya tutup peluang lawan. Anda tak bisa memberi Man City waktu dan ruang untuk memperlihatkan kualitas mereka. Itu sangat mudah," ujarnya.

 

3 dari 6 halaman

Turut Bertahan

 

Keane maklum Eriksen tak bagus saat bertahan. Namun saat melihat lawan berbahaya ada di dekat dirinya, dia diminta untuk turut bertahan.

"United tak memulai laga dengan bagus. Eriksen ada di posisi bagus, saya tahu dia tak bagus saat bertahan tapi ada Foden di dekatnya. Awal terburuk dari MU," ujarnya.

"Eriksen ada di posisi bagus di MU. Dia harus melanggar De Bruyne dan berkorban. Dia lakukan itu tapi terlambat."

4 dari 6 halaman

Ronaldo Tak Main

Manajer Manchester United atau MU Erik ten Hag menjelaskan alasan tak menurunkan Cristiano Ronaldo pada laga lawan Manchester City pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (2/10/2022). Pada pertandingan yang digelar di Etihad Stadium, Setan Merah kalah telak 3-6.

Manchester City memang menunjukkan superioritasnya atas rival sekotanya MU. Kemenangan ini juga membantu Man City menempel pimpinan klasemen Arsenal.

Pasukan Pep Guardiola memiliki 20 poin, tertinggal satu nilai di belakang The Gunners. Sementara MU menetap di posisi enam. Setan Merah mengoleksi 12 angka.

Usai pertandingan Ten Hag mengaku menunjukkan rasa hormat untuk karier Ronaldo sehingga dia tak menurunkannya sebagai penyerang dalam laga derby Manchester itu. "Saya tidak memasukkannya karena menghormati karier besarnya," ujarnya pada media.

Derby Manchester pertama Ten Hag ini, sepertinya menjadi pengalaman yang terlupakan bagi manajer baru MU. Dia menyaksikan timnya dikalahkan rival lokal mereka dengan skor telak.

5 dari 6 halaman

Perubahan

Meski pelatih Belanda itu sudah melakukan lima perubahan dalam pertandingan tersebut, Ronaldo tetap berada di bangku cadangan, gagal tampil dalam pertandingan United untuk pertama kalinya musim ini.

"Dan hal lainnya, ada keuntungan yang bisa saya bawa dari Antony Martial. Dia membutuhkan menit bermain, tetapi saya tidak ingin menunjukkannya seperti itu."

Selama ini Ronaldo selalu menjadi starter di kedua pertandingan grup Liga Europa. Tapi, pemain asal Portugal itu hanya dimasukkan dalam satu starting lineup Liga Inggris musim ini.

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Roy Keane

  • Man City