Sukses

Kick-off BRI Liga 1 Persib vs Persija 2 Oktober Pukul 16.00 WIB, Bobotoh Demo Soal Tiket

Pertandingan Persib vs Persija dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10/2022).

Liputan6.com, Bandung - PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi BRI Liga 1 mengeluarkan keputuran terbaru soal jadwal pertandingan. LIB menyetujui usulan Polda Jawa Barat untuk memajukan kick-off pertandingan antara Persib Bandung vs Persija Jakarta dari malam ke sore hari.

Pertandingan pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 tersebut dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10/2022).

Berdasarkan Surat PT LIB bernmor 521/LIB-KOM/IX/2022 tertanggal 27 September 2022 perihal Circular Penyesuaian Jadwal Kompetisi Liga 1 2022/2023 yang ditandatangani Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, disebutkan kick off pertandingan Persib vs Persija ditetapkan pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, PT LIB menjadwalkan pertandingan Persib vs Persija pada pukul 20.00 WIB.

Dalam surat tersebut disebutkan, penyesuaian jadwal pertandingan merupakan hasil koordinasi antara PT LIB bersama host broadcaster dan memperhatikan aspek fairness pada penyelenggaraan Liga 1 2022/2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Demo Diwarnai Kericuhan

Sementara itu, ribuan penggemar menggelar aksi damai Power of Bobotoh yang menuntut perbaikan sistem tiket laga kandang Persib. Namun, protes yang digelar Rabu (28/9/2022) sejak siang hari di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, itu sempat diwarnai pelemparan oleh sejumlah massa yang hadir.

Perwakilan Viking Persib Club (VPC) Yudi Baduy menyebut aksi dilakukan lantaran ada sejumlah kendala yang didapat bobotoh saat memproses pembelian tiket kandang Persib. Salah satunya, waktu penukaran tiket yang dinilainya sangat singkat.

"Tuntutannya satu, permudah tiket khususnya untuk komunitas. Seperti yang sudah-sudah jalan kolektif saja. Maaf ini bukan soal kuota, tapi ini soal sistem distribusi," kata Yudi.

Dia mengungkapkan, kendala paling terlihat ketika komunitas harus mengambil tiket satu per satu. Sehingga, rombongan dari luar kota yang datang menggunakan bus, harus mengantre panjang. Sedangkan, dari batas waktu yang disediakan panitia sangat mepet.

"Apalagi tempat penukarannya dibuka pas hari H dari jam 7 sampai jam 2 (siang). Enggak jelas itu, waktu sudah habis. Makanya yang dari luar kota jadi kendala, teman-teman jadi kesulitan. Jadi tuntutannya hanya satu, khusus buat komunitas sistem distribusinya kolektif," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Penjualan Gelombang Kedua

Tiket pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta untuk gelombang kedua mulai dibuka, Rabu (28/9/2022). Bobotih masih memiliki kesempatan mendapatkan sekitar 11 ribu tiket tersisa.

"Seperti diinformasikan sebelumnya, penjualan tiket gelombang kedua diberlakukan untuk calon penonton yang sebelumnya pernah melakukan registrasi pembelian laga kandang Persib, namun belum sempat melakukannya," kata Head of Communications PT PBB Adhi Pratama.

Adhi menyebutkan, pembukaan penjualan tiket gelombang kedua dilakukan setelah kuota 15 ribu pada gelombang pertama sudah habis terjual pada Selasa (27/9/2022), atau sehari setelah dibuka.

Sedangkan untuk komunitas, saat ini dari seluruh kelompoksudah mengirimkan sekitar 3.800 data pembeli dan setelah dilakukan proses verifikasi, ada sekitar 1.300 data yang lolos verifikasi booster dan akan dikirimkan e-vouchernya.

"Proses verifikasi saat ini masih berlangsung," ujar Adhi.Sebagai informasi, Persib mengalokasikan 26 ribu tiket untuk pertandingan kontra Persija Jakarta.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.