Sukses

Hasil UEFA Nations League: Cristiano Ronaldo Cs Kalah Dramatis, Spanyol ke Semifinal

Liputan6.com, Jakarta Timnas Spanyol sukses melengkapi tim-tim yang lolos ke semifinal UEFA Nations League 2022/2023. Mereka maju ke babak selanjutnya setelah secara dramatis kalahkan Portugal 1-0 di Estadio Municipal Braga, Rabu dini hari WIB (28/9/2022).

Alvaro Morata menjadi pahlawan kemenangan Spanyol berkat gol semata wayang ke gawang tuan rumah jelang pertandingan berakhir.

Berkat hasil ini, Spanyol pun sukses menyalip Portugal di klasemen Liga 1 Grup 2 sekaligus memastikan diri lolos ke semifinal. Sementara itu, Portugal harus puas finis di peringkat kedua.

Pada laga lain, Timnas Swiss menang tipis 2-1 atas Republik Ceko pada laga terakhir Grup A2 UEFA Nations League 2022 di AFG Arena, dini hari tadi.

Kekalahan ini membuat Republik Ceko terpaksa terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League. Mereka terpuruk di dasar klasemen Grup A2 dengan poin empat, tertinggal lima angka atas Swiss.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Dominasi Permainan

Pada pertandingan Portugal kontra Spanyol kedua tim bermain hati-hati di awal laga. Kedua tim tak mau kecolongan terlebih dahulu.

Bintang Portugal Cristiano Ronaldo memperoleh peluang emas setelah sebelumnya Diogo Jota dianggap lebih dahulu melakukan pelanggaran. Namun, bola gagal menemui sasaran.

Spanyol mulai mendominasi permainan di pertengahan babak pertama. Namun, hingga laga di babak ini usai tak ada gol yang tercipta.

3 dari 4 halaman

Gol Morata

Ronaldo nyaris membawa tuan rumah unggul. Sayang, tembakannya masih bisa dimentahkan oleh Unai Simon.

Portugal sebenarnya beberapa kali memiliki peluang untuk mengalahkan lawannya. Namun, pendukung Portugal terdiam saat Morata berhasil menjebol gawang Diogo Costa.

Di sisa waktu yang terbatas Portugal mencoba mencari gol penyeimbang. Mereka terus menerkan pertahanan Spanyol. Namun, skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu menjadi hasil akhir laga ini.

4 dari 4 halaman

Tersingkir

Sementara itu, saat menghadapi Swiss, Republik Ceko sebenarnya dapat menguasai jalannya pertandingan. Namun, justru Swiss yang unggul lebih dahulu lewat Remo Freuler.

Skuad asuhan Murat Yakin itu tak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulannya. Tepatnya pada menit ke-30, Breel Embolo yang berhasil menjebol gawang, dengan tendangan dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-45, Republik Ceko berhasil memperkecil ketertinggalannya. Patrik Schick mampu mencetak gol dengan tendangan kaki kirinya. Namun, Republik Ceko mengakhiri babak pertama dengan skor 1-2.

Tak mau tersingkir dari Liga A, Republik Ceko mencoba untuk menyerang di 10 menit terakhir. namun, mereka gagal melakukannya. Swiss pun menutup laga dengan kemenangan 2-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.