Sukses

7 Pemain Liverpool ke Qatar, Bagaimana Manfaatnya untuk Juergen Klopp

Liputan6.com, Jakarta Kurang dari dua bulan tersisa sampai musim kompetisi Liverpool dihentikan untuk Piala Dunia 2022, hanya ada tujuh anggota skuad Juergen Klopp yang tampaknya akan melakukan perjalanan ke Qatar.

Berita tentang absennya Trent Alexander-Arnold dari skuad Inggris menghadapi Jerman menyebabkan banyak percakapan, terutama apakah bek kanan Liverpool itu akan dimasukkan dalam skuad 26 pemain timnas Inggris asuhan Gareth Southgate di Piala Dunia nanti.

Sampai hari ini, dia tampaknya telah menyelesaikan pekerjaannya, mengingat fakta bahwa dia telah dikeluarkan dari skuad Inggris untuk pertandingan terakhir mereka sebelum turnamen.

Jika Alexander-Arnold absen, mungkin hanya ada tujuh pemain Liverpool yang terlibat di Qatar.

Jadi, seperti yang terjadi, pemain mana yang paling mungkin terlibat di Piala Dunia, dan bagaimana ini semua dibandingkan dengan rival Liverpool di Liga Premier?

 

7 pemain Liverpool yang sepertinya akan terbang ke Qatar

Mari kita mulai dengan orang Brasil, di mana Alisson Becker, Fabinho, dan Roberto Firmino masuk dalam skuad asuhan Tite. Ketiganya dipersiapkan untuk pertandingan internasional menghadapi Ghana dan Tunisia pada September 2022, dan itu tentu saja membuka peluang mereka untuk terlibat di Qatar.

Firmino mungkin masih memiliki tanda tanya terbesar, dengan pemain seperti pemain Arsenal, Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus, menunggu jika pemain nomor 9 Liverpool itu tidak lolos.

Sementara kapten Belanda, Virgil van Dijk, jelas akan terlibat. Kehadirannya makin memantapkan performa tim asuhan Louis van Gaal jelang keterlibatan di Piala Dunia tahun ini. Van Dijk telah membuktikan itu ketika mengantarkan De Oranje lolos dari penyisihan grup UEFA Nations League 2022/2023.

Di skuad Inggris sendiri, Jordan Henderson kemungkinan akan menjadi satu-satunya pemain Liverpool apabila Alexander-Arnold diasingkan Southgate. Dan, itu jelas menjadi kesedihan tersendiri bagi pemuda berusia 23 tahun tersebut.

Dua pemain terakhir Liverpool yang terlihat pasti untuk terlibat di Qatar adalah Diogo Jota dari Portugal dan Darwin Nunez dari Uruguay.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Deretan Pemain The Reds yang Negaranya Tak Lolos, atau sudah Pensiun

Siapa yang bisa ketinggalan?

Jika Alexander-Arnold tidak termasuk dalam skuad terakhir Southgate, ketidakhadirannya pasti akan menjadi berita utama.

Apa yang mungkin menguntungkannya adalah fakta bahwa tim dapat menyebutkan 26 pemain di skuad mereka, berbeda dengan 23 pemain di Piala Dunia sebelumnya.

Ibrahima Konate tampaknya tidak akan dimasukkan dalam skuad Prancis setelah melewatkan awal musim karena cedera. Sementara Joe Gomez dan Alex Oxlade-Chamberlain belum bermain untuk Inggris selama beberapa waktu.

Meskipun baru-baru ini kembali bugar, Thiago Alcantara tidak termasuk dalam skuad Spanyol untuk pertandingan internasional pada September. Itu menunjukkan bahwa dia tidak mungkin melakukan perjalanan ke Qatar, dan turnamen mungkin akan datang satu atau dua tahun lebih awal untuk pemain seperti Curtis Jones, Harvey Elliott, dan Fabio Carvalho.

Sedangkan Arthur terakhir kali tampil untuk Brasil pada Maret, tetapi tidak termasuk dalam skuat terbaru mereka.

Lalu, ada pemain The Reds yang mewakili negara tak memenuhi syarat atau menyatakan pensiun sebelumnya. Mereka adalah Caoimhin Kelleher, Joel Matip, Andy Robertson, Kostas Tsimikas, James Milner, Naby Keita, Mohamed Salah, dan Luis Diaz. Semuanya akan menonton dari jauh.

3 dari 3 halaman

Sepertinya Keuntungan Besar untuk Liverpool

Bagaimana dengan rival Liverpool di Liga Premier?

Mungkinkah fakta bahwa Liverpool hanya memiliki segelintir pemain yang akan terlibat di Piala Dunia menjadi hal yang positif? Mungkin.

Man City, misalnya, mungkin akan memiliki sekitar 16 pemain di Qatar, termasuk pemain seperti Ederson, Ruben Dias, Joao Cancelo, Rodri, Kevin de Bruyne, Bernardo Silva, dan Phil Foden. Semuanya adalah pemain kunci negara masing-masing.

Ini adalah cerita yang sama untuk Chelsea, yang bisa memiliki hingga 14 atau 15 pemain di Piala Dunia. Edouard Mendy, Thiago Silva, Kalidou Koulibaly, Reece James, N'Golo Kante, Mason Mount, Kai Havertz, dan Raheem Sterling akan berada di Qatar.

Pemimpin liga saat ini Arsenal berada dalam kesulitan yang lebih mirip dengan Liverpool. Aaron Ramsdale, William Saliba, Thomas Partey, Granit Xhaka, Bukayo Saka, dan Gabriel Jesus semuanya bisa terlibat.

Tottenham asuhan Antonio Conte dapat memiliki sekitar 10 dari skuad mereka yang tampil di Qatar, dan Man United hingga 12 pemain.

Dibandingkan dengan rival mereka, Liverpool mungkin turun dengan mudah, dan itu bisa memiliki efek knock-on yang besar untuk sisa musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.