Sukses

Barcelona dan Liverpool Siapkan Barter Pemain yang Menarik di Bursa Transfer Januari?

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona masih mencari kemungkinan untuk tambah kekuatan di bursa transfer Januari. Saat ini, beberapa pemain yang harusnya dijual di musim panas masih bertahan.

Sebut saja Memphis Depay, yang sempat digadang ke Juventus, ternyata masih bertahan di Barcelona. Meski begitu, bursa transfer Januari boleh jadi solusi untuk Barca.

Seperti dilansir sport, Barcelona kemungkinan bisa tukar Memphis Depay dengan striker Liverpool, Roberto Firmino. Pertukaran pemain ini diyakini menguntungkan kedua tim.

Seperti diketahui, Firmino mulai kehilangan tempat di Anfield. Posisinya makin tersisih setelah kehadiran Darwin Nunez di Liverpool.

Begitu juga dengan Depay. Striker asal Belanda ini jelas hanya nomor dua di Barcelona saat ini.

Barca sudah pasti mengandalkan Robert Lewandowski di posisi ujung tombak. Posisi winger pun sudah dihuni Raphinha, Ousmane Dembele atau Ansu Fati.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 6 halaman

Tidak Gratis

 

Barter pemain di Januari jadi solusi terbaik bagi Barcelona dan Liverpool. Soalnya, kedua klub bisa kehilangan dua pemain di atas dengan gratis kalau tidak dilepas musim ini.

Selain itu, Memphis Depay dan Firmino nyaris main di posisi yang sama. Keduanya sama-sama bermain sebagai nomor 9 atau juru gedor.

Di sisi lain, Depay pulang lebih cepat dari membela timnas Belanda. Dia alami cedera sehingga bisa membuat pusing pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

 

3 dari 6 halaman

Aman

 

Cedera yang didapatkan Memphis Depay dan juga Frenkie de Jong tiba di waktu yang tidak tepat. Piala Dunia 2022 makin dekat, tapi Louis van Gaal, pelatih Belanda memberi ketenangan.

"Saya memberi mereka (Depay dan de Jong) semangat saat pulang. Saya bilang kepada mereka kalau mereka bakal dipertahankan tim selama mungkin," kata Van Gaal.

Selain cedera, pelatih Belanda itu juga khawatir dengan peran Depay yang makin menipis di Barcelona. Dia kini hanya jadi nomor dua di Barcelona.

4 dari 6 halaman

Kabar Buruk

 Barcelona harus mendapatkan kabar buruk soal pemainnya yang membela timnas negara masing-masing di FIFA Matchday yang berlangsung pekan ini. Teranyar yaitu cedera yang dialami Ousmane Dembele.

Kabarnya, Dembele mengalami cedera pergelangan kaki. Ini terjadi saat dia membela Prancis di pertandingan melawan Austria pada UEFA Nations League.

Cedera ini juga sudah dikonfirmasi pelatih Prancis, Didier Deschamps. Pelatih Prancis ini mengaku bakal lebih hati-hati lagi untuk memainkan winger Barcelona ini.

Dembele hanya main 10 menit saat Prancis menghadapi Austria pada Kamis lalu. Dia tak ikut latihan pada Sabtu sehingga diistirahatkan pada laga terakhir melawan Denmark.

Barcelona masih menunggu kabar Ousmane Dembele dengan harap-harap cemas. Soalnya dia menjadi salah satu dari deretan pemain yang cedera saat bersama timnas.

5 dari 6 halaman

Daftar Cedera

Sebelum Dembele, dua bek Barcelona Ronald Araujo dan Jules Kounde sudah kembali ke Barcelona. Mereka tak lagi memperkuat timnas karena harus dicek medis.

Barcelona belum umumkan berapa lama kedua pemain cedera. Namun kabarnya, Araujo bisa absen di Piala Dunia 2022.

Ada juga dua pemain Belanda, Frenkie de Jong dan Memphis Depay. Keduanya juga dipulangkan Belanda karena cedera.

Kalau para pemain ini tak bisa pulih tepat waktu, ini bakal membuat pusing pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Apalagi Oktober ini, jadwal padat sudah menunggu.

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.