Sukses

Zanetti Blak-Blakan Soal Batalnya Dybala Pindah ke Inter Milan

Zanetti mengomentari batalnya Inter Milan merekrut Paulo Dybala. Ada faktor khusus yang membuat Dybala akhirnya direbut AS Roma.

Liputan6.com, Jakarta- Wakil presiden Inter Milan Javier Zanetti akhirnya blak-blakan soal batalnya penyerang Paulo Dybala bergabung ke Giuseppe Meazza. Ada faktor khusus yang membuat Dybala urung direkrut Inter.

Sejak akhir musim lalu, Paulo Dybala sangat santer diberitakan akan pindah ke Inter Milan di musim panas 2022. Pemuda Argentina itu bisa didapat Inter Milan dengan gratis karena tidak diperpanjang kontraknya oleh Juventus.

Setelah perburuan cukup lama, Inter Milan akhirnya batal menampung Dybala. Eks pemain Palermo itu malah bergabung bersama AS Roma yang dilatih eks arsitek Inter, Jose Mourinho.

Zanetti mengakui timnya memang sempat sangat ingin merekrut Dybala. Namun semuanya berubah gara-gara Chelsea. Kerelaan The Blues meminjamkan penyerang Romelu Lukaku ke Inter membuat Dybala harus menerima kenyataan batal pindah ke Giuseppe Meazza.

Hadirnya Lukaku membuat Inter merasa sudah tidak perlu merekrut Dybala lagi. Apalagi mereka juga masih punya Lautaro Martinez. Gaya main Lautaro agak mirip dengan Dybala.

"Ya, ada negosiasi. Tapi ketika kami merekrut Lukaku, kami sudah memiliki penyerang penting," terang Javier Zanetti seperti diberitakan Tribal Football pada Minggu (25/9/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Menyesal

Batal ke Inter, Dybala kini bersinar bersama Roma. Dia membawa Roma bersaing di papan atas. Zanetti tak menyesali keputusan klubnya batal memboyong Dybala.

"Saya pikir Dybala bermain baik di Roma. Saya kenal Mourinho dan saya tahu Mourinho bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya," tutur Zanetti lagi.

3 dari 4 halaman

Faktor Ekonomi

Faktor ekonomi juga yang membuat Dybala batal ditampung usai Inter mendapatkan kembali Lukaku. La Beneamata harus menanggung gaji Lukaku yang sangat besar sehingga mereka tak bisa memberikan gaji mewah untuk Dybala.

Keuangan Inter Milan juga tak terlalu sehat. Pemilik klub Steven Zhang sedang diterpa masalah finansial. Di bursa transfer musim panas lalu, Inter tak bisa belanja mewah sebelum menjual pemain.

Sayangnya pemain yang ingin mereka lego tak kunjung laku terjual. Salah satunya adalah bek tengah Milan Skriniar yang sempat akan dijual ke Paris Saint-Germain.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.