Sukses

Babak Pertama Indonesia vs Curacao: Hujan Gol, Masih Sama Kuat

Liputan6.com, Jakarta Laga uji coba internasional antara timnas Indonesia melawan Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/9/2022) malam WIB berlangsung seru. Pada babak pertama terjadi hujan gol, papan skor masih imbang 2-2.

Curacao langsung menekan Indonesia sejak pertandingan dimulai. Kecepatan Yakobus di sayap kiri kerap merepotkan timnas Indonesia. Pertandingan baru berjalan tujuh menit, Curacao sudah bisa membuka keunggulan.

Striker Curacao Rangelo Janga dengan cerdik memanfaatkan bola muntah yang membentur tiang gawang. Rangelo dengan mudah menyontek bola ke gawang Nadeo Argawinata yang sudah jatuh saat berusaha menjangkau tembakan yang mengenai tiang.

Indonesia merespon dengan baik. Pertandingan berjalan 19 menit Indonesia bisa menyamakan skor. Umpan manis Dimas Drajad membuat Marc Klok lolos dari kawalan pertahanan Curacao dan dengan dingin menceploskan bola guna membuat skor 1-1.

Di menit 22, Indonesia bisa berbalik unggul. Fachruddin Aryanto mencetak gol lewat sundulan meneruskan umpan lemparan ke dalam dari bek kiri Pratama Arhan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Seru

Namun pada menit 25, Curacao kembali unggul lewat serangan balik cepat. Kenji Joel Gorre melewati Elkan Baggott dan meneruskannya dengan umpan terobosan kepada Juninho Bacuna. Dengan dingin Juninho sukses menaklukkan Nadeo.

Memasuki akhir babak pertama, tekanan Indonesia banyak merepotkan Curacao. Aksi Rachmat Irianto dan Witan Sulaeman sayangnya masih belum menemui sasaran. Sedangkan sepakan Yakob Sayuri bisa ditepis kiper Curacao Tyrick Jeremy Bodak dengan kakinya.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Nadeo Argawinata, Pratama Arhan, Elkan Bagoott, Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto, Yakob Sayuri, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Dimas Drajad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.