Sukses

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Curacao: Arhan dan Yakob Sayuri Starter

Shin Tae-yong langsung memainkan Yakob Sayuri sejak menit pertama saat timnas Indonesia vs Curacao pada laga uji coba internasional.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba internasional melawan Curacao pada Sabtu (24/9/2022) malam WIB. Pelatih Shin Tae-yong membuat kejutan dengan langsung menurunkan winger Yakob Sayuri sejak menit pertama.

Yakob baru saja kembali mendapat panggilan membela timnas Indonesia. Pemain 25 tahun itu dipanggil STY untuk melawan Curacao setelah tampil cemerlang bersama klubnya PSM Makassar sepanjang tahun 2022.

STY langsung mempercayakan Yakob turun sejak menit awal. Yakob akan bahu membahu dengan Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri untuk mendukung striker tunggal Dimas Drajad.

Di lini belakang timnas Indonesia, STY juga mempercayakan bek kiri Pratama Arhan main sejak awal. Padahal di level klub, Arhan menjadi cadangan abadi bersama klub Liga Jepang Tokyo Verdy.

Bek tengah yang merumput di Inggris, Elkan Baggott juga dipercaya sebagai starter oleh STY. Di laga ini STY nampaknya menjajal formasi tiga bek tengah. Elkan akan berkolaborasi dengan Fachruddin Aryanto dan Rachmat Irianto di jantung pertahanan Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Debutan

Di bangku cadangan, STY masih menyimpan pemain-pemain muda seperti Muhammad Ferrari, Marselino Ferdinan hingga Muhammad Ramadhan Sanantha. Sanantha dan Ferrari akan melakoni debut jika dimainkan STY.

Laga Indonesia melawan Curacao yang merupakan FIFA Match Day akan disiarkan langsung Indosiar mulai pukul 20.00 WIB. Duel ini juga bisa ditonton lewat live streaming di Vidio.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Indonesia

Nadeo Argawinata, Pratama Arhan, Elkan Bagoott, Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto, Yakob Sayuri, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Dimas Drajad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.