Sukses

Indonesia vs Curacao: Ujian Skuad Garuda Lawan Tim Bagus

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ingin melihat apakah skuadnya bisa melawan Curacao, tim yang punya peringkat lebih bagus, pada laga FIFA Matchday.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan laga FIFA Matchday melawan Curacao bisa menjadi ajang untuk meningkat performa anak asuhnya. Menurutnya, Curacao merupakan tim yang memiliki peringkat FIFA jauh di atas skuadnya.

Saat ini, Indonesia di peringkat 115. Sedangkan Curacao di urutan ke-84. Kedua tim bakal bentrok di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022) pukul 20:00 WIB. Tiga hari kemudian, Skuad Garuda kembali meladeni Curacao di Stadion Pakansari Bogor.

"Memang sangat tinggi rangkingnya (Curacao), jadi saya ingin melihat tim kita apakah bisa melawan tim bagus ini dengan baik atau tidak, dan apakah bisa memainkan permainan yang kita inginkan," kata Shin Tae-yong saat konferensi pers jelang pertandingan di Bandung, Jawa Barat, Jumat, 23 September, seperti dikutip dari Antara.

Dengan menghadapi lawan yang lebih bagus, Shin Tae-yong bersama tim pelatih bisa memperbaiki performa dan memainkan skema antisipasi bila menghadapi tim yang lebih kuat. Sehingga, Timnas Indonesia bisa lebih berpengalaman.

Meski demikian, ahli taktik asal Korea Selatan itu tetap mempersiapkan skuad Garuda dengan matang untuk menghadapi Curacao. Dia berharap laga kontra Curacao bisa berakhir dengan kemenangan bagi timnya.

"Saya tetap mempersiapkan tim ini dengan baik agar memberikan kebahagiaan kepada pendukung yang haus akan kemenangan," ucap Shin Tae-yong.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim kuat

Bek Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto mengatakan Timnas Curacao lebih kuat. Karena, dihuni sejumlah pemain dari klub liga-liga Eropa.

Sebagai pemain senior di lini pertahanan skuad Garuda, ia memastikan akan bekerja secara maksimal untuk menjalankan arahan pelatih di lapangan. "Dari tim pelatih sudah menganalisa bagaimana harus menyerang dan bertahan, mudah-mudahan besok berjalan baik," kata Fachruddin.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal pertandingan

Berikut adalah jadwal lengkap Timnas Indonesia di FIFA Matchday September.

Sabtu, 24 September 2022

20:00 WIB, Indonesia vs Curacao

Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Live: Indosiar dan Vidio.com

 

Selasa, 27 September 2022

20:00 WIB, Indonesia vs Curacao

Stadion Pakansari Bogor

Live: Indosiar dan Vidio.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.