Sukses

Jadwal FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Curacao, Siaran Langsung di Indosiar dan Vidio

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia bakal menghadapi Curacao pada ajang FIFA Matchday bulan ini. Pertandingan bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Stadion Pakansari.

Pertemuan pertama antara kedua kesebelasan dijadwalkan Sabtu (24/09/2022) pukul 20.00 WIB. Sementara laga kedua dihelat tiga hari berikutnya. Kedua pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan live streaming Vidio.

Seperti diketahui, skuad Garuda telah menjalani serangkaian persiapan selama tiga hari sejak Senin (19/9/2022). Latihan dipimpin langsung oleh pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengakui skuad Garuda Nusantara siap menghadapi Curacao dengan berbagai persiapan secara maksimal demi meraih hasil terbaik.

“Pemain harus fokus dan kerja keras, Curacao bukan lawan sembarangan. Apalagi hampir semua pemain mereka bermain di kompetisi Eropa. Insyaallah kami yakin mampu memberikan perlawanan serta meraih hasil terbaik,” kata Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Sudah tiga hari menjalani latihan di bandung, saya mendapatkan laporan (update) dari pelatih bahwa para pemain semakin kompak dan siap melawan curacao,” ujarnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Analisis Kekuatan Curacao

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menjelaskan dirinya juga belum mengetahui kekuatan calon lawan Indonesia di FIFA Matchday. Eks manajer Timnas Korea Selatan itu mengaku baru akan menganalisa performa Curacao dalam waktu dekat.

“Jujur, (saya) tidak tahu tentang Curacao. Sampai besok, (kami) akan menganilisis tim seperti apa (mereka). (Setelah itu) baru nanti akan diberi tahu taktiknya bagaimana,” ungkap pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Sekadar informasi, Curacao bukanlah lawan yag bisa dianggap remeh. Klub yang kini ditangani oleh Art Langeler itu pernah mencatatkan namanya sebagai juara Piala Karibia 2017 serta menembus perempat final Piala Emas 2019.

3 dari 5 halaman

Tampil Perdana

Laga ini terasa spesial bagi Muhammad Ferrari. Dia berpotensi melakoni debut di level senior setelah mendapat panggilan.

Pemain berusia 19 tahun tersebut baru saja membawa Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Perfoma apiknya selama babak kualifikasi membuat Shin Tae-yong mempromosikannya.

Kini,Ferrari mengaku sangat menikmati masa-masa latihan dan banyak menimba pengalaman maupun belajar selama di skuad senior Garuda.

“Alhamdulillah, senior-senior menyambut saya dengan baik. Mereka merangkul dan mengajarkan saya cara berlatih bersama tim senior. Mereka juga menjabarkan kekurangan saya dalam latihan,” ujar Ferrari, sepert dilansir dari laman resmi PSSI.

4 dari 5 halaman

23 Pemain Timnas

1. Muhammad Riyandi (Persis Solo)

2. Nadeo Argawinata (Bali United)

3. Syahrul Trisna Fadillah (Persikabo)

4. Muhammad Ferrari (Persija)

5. Asnawi Mangkualam (Ansan)

6. Elkan Baggott (Gillingham)

7. Pratama Arhan (Tokyo Verdy)

8. Fachrudin Aryanto (Madura United)

9. Rizky Ridho (Persebaya)

10. Koko Ari (Persebaya)

11. Rachmat Irianto (Persib)

12. Marselino Ferdinan (Persebaya)

13. Ricky Kambuaya (Persib)

14. Marc Klok (Persib)

15. Syahrian Abimanyu (Persija)

16. Dendy Sulistyawan (Bhayangkara)

17. Egy Maulana Vikri (ViOn Zlate)

18. Yakob Sayuri (PSM)

19. Witan Sulaeman (AS Trencin)

20. Saddil Ramdani (Sabah FC)

21. Muhammad Ramadhan Sanantha (PSM)

22. Dimas Drajad (Persikabo)

23. Muhammad Rafli (Arema FC)

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia

Sabtu, 24 September 2022

20.00 WIB: Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Selasa, 27 September 2022

20.00 WIB: Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pekansari

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS