Sukses

Liverpool Masih Berambisi Bajak Federico Valverde dari Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool menghidupkan lagi ambisinya untuk membajak Federico Valverde dari Real Madrid. Juru taktik The Reds Jurgen Klopp memang dilaporkan tengah butuh tenaga tambahan untuk meningkatkan opsi di lini tengah skuadnya.

Ini bukan kali pertama Liverpool berencana memboyong Valverde ke Anfield. Klub yang finis di peringkat dua klasemen akhir Liga Inggris 2021/2022 itu sejatinya sudah kepincut pemain asal Uruguay sejak bursa transfer musim panas kemarin.

The Reds bahkan rela merogoh kocek untuk menebus biaya transfer senilai 85 juta poundsterling, atau setara dengan kurang lebih Rp1,4 triliun. Sayangnya, rencana itu digagalkan oleh Los Blancos.

Sang raksasa La Liga masih butuh jasa Valverde lantaran mereka baru saja ditinggal Casemiro yang bertolak ke Manchester United (MU). Liverpool lantas mendatangkan Arthur Melo dari Juventus sebagai ganti pemain Real Madrid.

Laporan media Spanyol, Diario AS, mengeklaim The Reds baru memberikan proposal untuk memboyong Melo sehari sebelum deadline day. Kondisi itu memicu munculnya rumor yang menyebut bahwa Melo merupakan rekrutan panik Liverpool akibat krisis gelandang.

Adapun pasukan Jurgen Klopp kabarnya belum menyerah mengejar Valverde. Sang raksasa Premier League kemungkinan akan kembali mengajukan penawaran baru kepada Los Blancos pada 2023.

Kendati demikian, upaya Liverpool diprediksi tak bakal berjalan terlalu mulus. Pasalnya, Valverde akhir-akhir ini berhasil mengukuhkan posisinya sebagai salah satu gelandang kesayangan Carlo Ancelotti di Bernabeu.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Sosok Kunci

Federico Valverde menjadi sosok kunci di balik keberhasilan timnya menaklukkan Atletico Madrid dengan 2–1 dalam laga pekan keenam La Liga Spanyol 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano pada Senin (19/9/2022).

Valverde tampil sebagai pencetak gol kedua di laga tersebut. Pemain internasional Uruguay itu sanggup menjebol gawang yang dikawal Jan Oblak pada menit ke-36, setelah ia menyambar tembakan Vinicius Jr yang mengenai tiang gawang.

Adapun gol El Real sebelumnya dicatatkan oleh Rodrygo di menit ke-18. Sementara itu, satu angka hiburan bagi kubu Atletico Madrid bersumber dari upaya Mario Hermoso jelang pengujung babak kedua.

3 dari 4 halaman

Pujian Ancelotti

Performa gemilang Valverde lantas menuai pujian dari Ancelotti. Manajer Real Madrid melabeli sang pemain sebagai sosok spesial di era sepak bola modern.

Ancelotti juga menilai Valverde dan Rodrygo punya kemampuan teknik dan fisik yang apik. Oleh karenanya, pelatih asal Italia mengaku puas dengan penampilan mereka kala El Real bertandang ke markas Los Rojiblancos.

“Mereka berdua (Valverde dan Rodrygo) adalah pemain yang sangat spesial, karena mereka adalah pesepak bola modern yang bisa bermain di posisi berbeda,” ujar Ancelotti, seperti dilansir dari SportsMole.

“Mereka apik, baik secara teknis maupun fisik. Kami semua senang dengan performa yang mereka tampilkan,” sambung eks manajer Everton kepada awak media.

4 dari 4 halaman

Pemain Terbaik Uruguay

Tak hanya menerima pujian dari pelatih sendiri, Federico Valverde juga baru saja mendapat penghargaan Charrúa de Oro yang dianugerahkan kepada Atlet Uruguay Terbaik tahun ini.

Capaian tersebut merupakan buah dari kerja kerasnya musim lalu. Sebelum menunjukkan performa cemerlang di kompetisi 2022/2023, Valverde menjadi bagian integral yang mengantar Los Blancos keluar sebagai kampiun Liga Champions.

Ia merupakan sosok yang memberi assist bagi gol kemenangan El Real dalam laga final kontra Liverpool. Umpan silangnya mampu dikonversi menjadi angka oleh Vinicius Jr, sehingga Real Madrid berjaya 1–0 atas The Reds.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.