Sukses

Hasil BRI Liga 1: Bungkam Persik Kediri, Arema FC Kembali ke Jalur Kemenangan

Liputan6.com, Kediri - Arema FC sukses mengamankan tiga poin penting dalam laga pekan kesepuluh BRI Liga 1 2022/2023. Berhadapan dengan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Sabtu (17/9/2022), Singo Edan unggul tipis 1–0 berkat gol dari Irsyad Maulana (’81).

Kedua tim sejatinya sama-sama masuk ke lapangan dengan ambisi mencuri poin penuh. Persik harus mengumpulkan angka demi angka agar bisa menyelamatkan diri dari zona degradasi.

Hasil positif juga dibutuhkan Arema untuk kembali ke jalur kemenangan. Pasalnya, skuad yang kini diracik Javier Roca belum sekali pun unggul atas lawannya dalam tiga pertandingan terakhir di BRI Liga 1.

Singo Edan takluk 0–1 dari Persija Jakarta di matchday ketujuh pada Minggu (28/8/2022). Arema juga hanya mampu bermain imbang 1–1 dengan Barito Putera, sebelum kembali tumbang di tangan Persib Bandung pada pekan kesembilan.

Sayangnya, meski terdesak, Persik dan Arema kesulitan membongkar lini pertahanan masing-masing. Tak ada gol yang dihasilkan hingga pertandingan berjalan selama 30 menit.

Pasukan Singo Edan beberapa kali membuat pergerakan di sekitar gawang Macah Putih. Akan tetapi, tim tamu tak kunjung mampu menciptakan peluang emas untuk membobol jaring yang dikawal Dikri Yusron.

Memasuki menit ke-37, giliran Persik yang menebar ancaman. Umpan silang Yusuf Meilana nyaris membuahkan angka pertama bagi kubu tuan rumah, kalau saja kesempatan tersebut dapat dituntaskan dengan baik oleh Faris Aditama.

Macan Putih terus berupaya menembus sisi belakang Singo Edan. Persik kembali mendapat peluang lewat Vava Mario Yagalo pada menit ke-45+1. Namun malang, sundulannya yang terlalu lemah memudahkan Adilson Maringa membuat penyelamatan di depan gawang.

Duo kesebelasan masih tak kuasa memecah kebuntuan di pengujung babak pertama. Alhasil, skor imbang 0–0 pun tak berubah hingga turun minum.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Persik dan Arema belum menunjukkan perubahan signifikan di awal babak kedua. Penampilan mereka cenderung kurang agresif. Tak ada peluang-peluang berbahaya yang mampu dibuat kedua tim sampai memasuki menit ke-53.

Pasukan Singo Edan akhirnya mampu mengubah kedudukan pada menit ke-81. Berawal dari tendangan bebas, Irsyad Maulana sukses melepaskan tembakan yang mengoyak gawang Macan Putih.

Skuad tuan rumah tak ingin tinggal diam. Mereka berupaya membuat gol balasan demi menyeimbangkan kedudukan. Sayangnya, Persik gagal memanfaatkan peluang. Skor 1–0 untuk keunggulan Arema bertahan sampai peluit tanda berakhirnya laga dibunyikan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Persik: Dikri Yusron; Dany Saputra, Arthur Silva, Vava Mario Yagalo, Yusuf Meilana; Adi Eko Jayanto, Rohit Chand; Arsyad Yusgiantoro, Renan da Silva, Faris Aditama; Joanderson

Arema: Adilson Maringa; Rizky Dwi Febrianto, Sergio Silva, Hasyim Kipuw, Johan Alfarizi; Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono; Ilham Udin Armaiyn, Adam Alis Setyano, Gian Zola; Dedik Setiawan

4 dari 4 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS