Sukses

Prediksi Liga Inggris Wolves vs Manchester City: Peluang Pimpin Klasemen

Liputan6.com, Jakarta Manchester City bakal tandang ke markas Wolverhampton Wanderers atau Wolves pada pekan ketujuh Liga Inggris yang berlangsung di stadion Molineux, Sabtu (17/9/2022) malam ini. Man City berpeluang untuk memimpin klasemen.

Bukan saja karena kualitas yang dimiliki, Manchester City memang superior dari Wolves dari segala sektor. Selain itu, Man city juga hanya terpaut satu poin dari Arsenal.

Arsenal menghadapi tim yang sedang naik daun Brentford di pekan ketujuh Liga Inggris ini. Maka itu, peluang tergelincir atau imbang di markas Brentford cukup besar meski Arsenal baru kalah sekali musim ini.

Dilihat dari penampilan di Liga Inggris di enam pertandingan terakhir, Manchester City juga superior atas Wolves. Man City belum kalah musim ini, tapi sudah menang empat laga.

Man City harus beradaptasi dengan padatnya jadwal. Tengah pekan lalu, mereka baru saja melawan Borussia Dortmund di Liga Champions dengan kemenangan 2-1.

Manajer Manchester City, Josep Guardiola mengaku timnya tak punya alasan tidak siap melawan Wolves. Apalagi Man City selalu dihadapkan dengan target memenangkan seluruh trofi termasuk Liga Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Menerima

 

Guardiola mengatakan, pemain Man City harus menerima konsekuensi main di tim besar seperti mereka. Kondisi ini tak bisa dihindari saat main untuk tim besar.

"Kami punya sedikit waktu tapi itulah yang ada. Tim besar harus adaptasi. Kondisinya seperti itu, kami tak bisa mengelak, ini juga terjadi dulu," katanya seperti dikutip situs Manchester City.

"Apa yang berbeda dibandingkan musim lalu yaitu saat pemain santai. Musim ini, pemain masih punya aksi serangan balik dan ditambah dengan pendekatan yang berbeda."

Manchester City kemungkinan tak diperkuat Kyle Walker di pertandingan nanti. Namun Guardiola masih memantau kondisinya, begitu juga dengan Aymeric Laporte yang belum siap bermain.

 

3 dari 6 halaman

Tes Berat

 

Guardiola memprediksi timnya bakal mendapatkan ujian berat dari Wolves. Meski, Man City menang telak 5-1 atas Wolves musim lalu.

"Wolves sekarang benar-benar berbeda dibandingkan musim lalu. Biasanya mereka main dengan 5 bek, tapi sekarang hanya 4," kata Guardiola.

Saya benar-benar kagum dengan cara mereka main. Posisi mereka di klasemen hanya karena sepak bola tak bisa diprediksi dan terkadang Anda tak mendapatkan apa yang pantas didapatkan."

 

4 dari 6 halaman

Head to Head

 

12/05/22 LIP Wolverhampton Wanderers 1 - 5 Manchester City FC

11/12/21 LIP Manchester City FC 1 - 0 Wolverhampton Wanderers

03/03/21 LIP Manchester City FC 4 - 1 Wolverhampton Wanderers

22/09/20 LIP Wolverhampton Wanderers 1 - 3 Manchester City FC

28/12/19 LIP Wolverhampton Wanderers 3 - 2 Manchester City FC

 

5 dari 6 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Wolverhampton Wanderer: Sa; Jonny, Kilman, Collins, Ait-Nouri; Nunes, Neves, Moutinho; Neto, Hwang, Podence

Manchester City : Ederson; Stones, Akanji, Dias, Cancelo; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Silva, Haaland, Foden

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.