Sukses

Empat Lawan Tersulit, Neymar Sebut Bek Man Utd dan Liverpool

Neymar menyebut empat pemain yang sulit dilewatinya. Diantaranya ada dua bek dari Man Utd dan Liverpool.

Liputan6.com, Paris- Neymar salah satu bintang sepak bola yang kerap memberi mimpi buruk untuk bek-bek lawan. Striker PSG ini kerap dengan mudah mengecoh bek lawan berkat skill tinggi yang dimiliki.

Dari sekian banyak bek, Neymar ternyata pernah kesulitan tiga pemain ini. Dia menyebut 4 bek ini sebagai pemain yang paling menyulitkannya.

Bek Manchester United, Raphael Varane, bek Liverpool Virgil van Dijk dan mantan bek Chelsea Antonio Rudiger disebutnya sebagai lawan tersulit. Tak lupa dia juga menyebut fullback Manchester City Kyle Walker.

"Lawan tersulit? Kyle Walker. Soalnya dia cepat, kuat dan pintar," kata Neymar seperti dikutip DAZN.

"Main melawan Virgil Van Dijk itu sulit karena dia bek yang sangat kuat dan pintar. Dia tahu waktu yang tepat untuk membungkam Anda dan melepas tekel. Itu membuat semuanya jadi sulit."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Raphael Varane

 

Dia juga bicara soal Varane. Selain di MU, Neymar juga menghadapi Varane saat masih main di Real Madrid.

"Dia bek yang bagus. Dia cepat dan pintar. Dia pandai mencari posisi. Dia pemain top," kata Neymar.

"Dia seperti tak pernah melakukan kesalahan. Itulah mengapa dia bisa memenangkan banyak trofi."

 

3 dari 5 halaman

Menakutkan

 

Terkait Rudiger yang kini main di Real Madrid, dia menyebut bek Jerman itu sosok menakutkan. Sosoknya membuat lawan yang akan melewatinya bergidik.

"Antonio itu bek yang membuat Anda takut. Dia sangat kuat dan besar. Beberapa penyerang pasti takut menghadapi dia," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Posisi Baru

Di luar itu, Neymar bakal bermain di posisi baru pada Piala Dunia 2022 Qatar. Pelatih Tim Samba, Tite telah memutuskan peran anyar untuk pemain 30 tahun tersebut.

Sebelumnya, Neymar memainkan peran sebagai penyerang sayap. Posisi ini juga ia perankan saat membela Paris Saint-Germain (PSG) di masa kepelatihan Thomas Tuchel dan Mauricio Pochettino.

Akan tetapi,di Piala Dunia 2022 nanti, Tite menyerahkan posisi penyerang sayap kepada pemain lainnya. Sedangkan Neymar bermain agak ke belakang sebagai gelandang serang.

"Di sisi sayap tidak lagi untuknya. Iu terjadi pada Piala Dunia 2014 dan 2018. Ini bukan untuk saat ini versi Neymar," kata Tite, dilansir Sportskeeda..

Tite bukan tanpa alasan merubah posisi Neymar di skuad Brasil. Dia menilai Neymar memiliki kreativitas, teknik dan fisik yang mumpuni.

"Kapasitas kreatif Neymar sangat mengesankan. Ketika dia berada pada level fisik dan teknis terbaiknya, dia tajam, dia memiliki persepsi yang sangat cepat, dan dia mampu menghindari tekel," ucap Tite.

5 dari 5 halaman

Dicoba Galtier

Peran sebagai gelandang serang sebenarnya sudah dijalankan Neymar saat ini di PSG. Pelatih baru Christophe Galtier sejak kedatangannya telah melakukan perubahan besar-besaran.

Salah satunya adalah memainkan Neymar sebagai gelandang serang. Sejauh ini, eks pemain Barcelona itu sudah tampil sebanyak lima kali di posisi barunya.

Menariknya, posisi itu terbilang tepat dengan Neymar. Dia menjadi lebih subur dengan catatan empat gol dan lima assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid

    Raphael Varane

  • Neymar

  • Virgil Van Dijk