Sukses

Dash Sports Sukses Gelar Festival Olahraga, Peserta Melebihi Target

Dash Sports menggelar festival olahraga yang diikuti anak-anak, ayah,ibu selama tiga hari

Liputan6.com, Jakarta Dash Sports sukses menggelar festival olahraga yang berlangsung selama 3 hari sejak 9-11 September 2022. Ada 5 cabor yang dilombakan yaitu Aquathlon,Renang, Basket,Tenis dan Atletik.

Menurut CEO Dash Sports, Alit Aryaguna, peserta yang mengikuti Festival Olahraga bertajuk Dash Fest 2022 melebihi target. Hingga 3 hari penyelenggaraan, peserta yang mengikuti dash fest berkisar 600 peserta.

Peserta terdiri dari ayah,ibu dan anak-anak. Ini menjadi festival olahraga yang selain untuk mengejar prestasi tapi juga untuk rekreasi utamanya untuk anak-anak.

"Ini event pertama kita setelah pandemi. Mengapa kita hanya melombakan 5 cabang? 5 cabor ini karena kita punya internal pelatihannya. Ke depan, kita mungkin tambah cabang olahraganya. Soalnya, masyarakat juga rindu dengan kompetisi," katanya.

Dash Sports, hub olahraga digital pertama di Indonesia yang memungkinkan untuk menghubungkan antara pegiat dan penggemar olahraga dengan klub, acara, dan komunitas olahraga merayakan ulang tahun ke-2. Momen istimewa Ulang Tahun dan Hari Olahraga Nasional ini dirayakan dengan menggelar Dash Fest 2022, sebuah festival olahraga untuk keluarga.

"Untuk hadiah, kami dibantu banyak sponsor. Karena ini bertepatan dengan haornas, kami merencanakan ini akan digelar tahunan. Kami juga merencanakan kejuaraan dalam jangka pendek misalkan 3 bulan atau 6 bulan sekali, tapi dengan konsep berbeda," kata Alit menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Sama Tim

 

Alit menjelaskan, event Dash Fest 2022 banyak menemui kendala karena mepetnya persiapan. Meski begitu, seluruh kendala bisa diatasi karena adanya kerja sama tim.

"Semua bisa diatasi dengan baik karena yang membantu juga sudah terbiasa menyelenggarakan event," katanya.

Alit menambahkan, peserta di Dash Fest 2022 terbuka buat siapa saja. Ada peserta dari umum, tapi juga ada dari atlet yang tentunya akan mendapatkan hadiah berbeda tergantung kategori.

"Event ini terbuka untuk umum. Ada atlet daerah yang hadir misalkan dari Bandung atau Lombok," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Kategori Anak-Anak

 

Sementara itu, Sports Coordinator Dash Sports Yori Hehanussa mengatakan, antusiasme anak-anak di Dash Fest begitu besar. Anak-anak disebutnya begitu merindukan event seperti ini, itu bisa terlihat saat digelar Kids Athletic atau atletik untuk anak-anak.

"Antusiasme anak-anak beda. Mereka suka dan merindukan events seperti ini. Contohnya atletik untuk anak-anak jarang ada. Maka itu, ke depannya kami akan lebih menggalakan kids athletic. Ini mungkin menjadi ciri khas dash fest ke depannya," katanya.

"Secara keseluruhan, kita terkejut dengan antusiasme anak-anak. Contohnya di event renang, dengan pendaftaran yang tak begitu panjang,tapi pesertanya mencapai 200," ujarnya.

Perhelatan akbar Dash Fest 2022 terselenggara atas dukungan penuh pihak sponsor antara lain Bank BTN, Darya Varia dan investree.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.