Sukses

Hasil BRI Liga 1 Arema FC vs Persib: Takluk di Kandang Sendiri, Nestapa Singo Edan Berlanjut

Arema FC gagal meraup poin penuh dalam laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023 kontra Persib Bandung yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Minggu (11/9/2022). Skuad asuhan Javier Roca takluk 1-2 oleh tim tamu.

Liputan6.com, Malang - Arema FC gagal mencuri poin penuh dalam laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023. Berhadapan dengan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Minggu (11/9/2022), Singo Edan takluk 1-2 dari tim tamu.

Kedua kesebelasan tak bermain dalam tempo yang terlalu cepat di awal babak pertama. Walau begitu, Arema FC dan Persib tetap mencoba membangun peluang serta melancarkan serangan ke gawang masing-masing.

Tak ada gol yang tercipta hingga pertandingan berjalan selama lebih dari 15 menit. Sergio Silva nyaris membuka angka pertama bagi timnya pada menit ke-19. Namun, tandukan pemain berusia 28 tahun itu masih menyamping meninggalkan jaring Maung Bandung.

Pasukan Singo Edan terus berupaya menebar ancaman di area pertahanan Persib. Silva lagi-lagi memperoleh ruang untuk mencatatkan namanya di papan skor sekitar menit ke-26. Malang, upayanya masih belum berhasil membuahkan gol.

Memasuki menit ke-30, giliran Persib yang membahayakan posisi Arema. Ciro Alves melepas tembakan keras dari luar kotak penalti ke arah gawang. Keuntungan bagi kubu tuan rumah lantaran upaya Ciro masih mampu ditepis oleh Teguh Amiruddin.

Singo Edan tak jemu-jemu memberi tekanan kepada Persib Bandung. Skuad asuhan Javier Roca kembali menciptakan peluang lewat Ilham Udin di menit ke-34. Akan tetapi, lesakannya melambung melampaui mistar gawang.

Kebuntuan Arema baru terpecah jelang pengujung babak pertama. Dedik Setiawan sanggup memanfaatkan umpan yang dikirim Dendi Santoso sekaligus menyumbang angka pertama bagi Singo Edan pada menit 44.

Tidak ada gol baru yang tercipta setelahnya. Skor sementara 1–0 untuk keunggulan Arema FC tak berubah hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Persib Bandung ogah tinggal diam. Pelatih Luis Milla segera membuat perubahan dengan memasukkan Beckham Putra dan menarik keluar Febri Hariyadi pada menit ke-46. Upaya tersebut efektif membuahkan hasil bagi tim tamu.

Hanya dalam selang waktu tiga menit, Beckham Putra sudah mencatatkan namanya di papan skor. Pesepak bola berusia 20 tahun itu melesakkan bola ke sudut kanan gawang yang tak mampu ditepis oleh Teguh Amiruddin. Kedudukan sementara berubah menjadi 1–1.

Persib dan Arema kembali buntu setelahnya. Kedua tim kesulitan membongkar lini pertahanan masing-masing. Hingga memasuki menit ke-77, belum ada gol baru yang mampu dicatatkan Maung Bandung dan Singo Edan.

David da Silva baru berhasil menggandakan perolehan angka tim tamu ketika pertandingan waktu normal hanya tersisa dua menit. Berawal dari umpan Rachmat Irianto, pemain berkepala plontos itu sanggup membawa Persib berbalik unggul 2–1.

Rizky Dwi nyaris menyelamatkan Arema dari kekalahan. Ia membobol gawang Maung Bandung pada menit ke-90. Akan tetapi, golnya dianulir wasit lantaran sudah berada dalam posisi offside.

Pasukan tuan rumah masih berupaya mengejar ketertinggalan hingga akhir babak kedua. Namun, Arema kehabisan waktu sehingga gagal menang di tiga pertandingan terakhir.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Arema: Teguh Amiruddin; Rizky Dwi Febrianto, Sergio Silva, Hasyim Kipuw, Andik Rendika Rama; Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono; Ilham Udin Armyn, Gian Zola, Dendi Santoso; Dedik Setiawan

Persib: Reky Rahayu; Henhen Herdiana, Rachmat Irianto, Nick Kuipers, Daisuke Sato; Ricky Kambuaya, Zalnando; Febri Hariyadi, Marc Klok, Ciro Alves; David da Silva

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.