Sukses

Hijrah ke Olympiacos, Eks Bintang Real Madrid Marcelo Berpotensi Duel dengan Bagus Kahfi

Eks bintang Real Madrid Marcelo telah diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru Olympiacos pada Senin (5/9/2022). Sebanyak kurang lebih 20.000 penggemar hadir meramaikan Stadion Georgios Karaiskakis untuk menyongsong kedatangan pesepak bola berusia 34 tahun tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Eks bintang Real Madrid Marcelo berpotensi duel dengan pemain asal Indonesia Bagus Kahfi di Liga Yunani. Seperti diketahui, pemain asal Brasil itu baru saja hijrah ke Olympiacos di jendela transfer musim panas tahun ini.

Marcelo secara resmi diperkenalkan oleh klub barunya pada Senin (5/9/2022) malam waktu setempat. Kehadiran pemain asal Brasil itu langsung mendapat sambutan hangat dari fans Olympiacos.

Sebanyak kurang lebih 20.000 penggemar hadir meramaikan Stadion Georgios Karaiskakis untuk menyongsong kedatangan pahlawan baru mereka. Marca melaporkan Marcelo baru tiba di Bandara Internasional Athena pada Senin (5/9/2022) sore dengan jet pribadi.

Legenda Los Blancos lantas diantar ke stadion oleh Direktur Olahraga Christian Karembeu. Ia masuk ke lapangan sambil mengenakan jersey nomor 12, seperti yang biasa dia pakai selama berkarier di Real Madrid.

Marcelo mengaku senang dirinya hijrah ke Yunani. Pesepak bola yang pernah membela Fluminense itu berharap kehadirannya dapat membantu perjalanan skuad Olympiacos sepanjang kompetisi.

“Terima kasih. Saya sangat senang dan puas. Keluarga saya pun (merasa demikian). Saya berharap dapat membantu tim dengan penuh dedikasi,” ujar Marcelo ketika menghadiri acara perkenalan di Stadion Georgios Karaiskakis.

Dilansir dari ESPN, Olympiacos hingga kini belum mengungkap rincian kontraknya dengan pemain berusia 34 tahun. Kendati demikian, media Yunani mengeklaim Marcelo menandatangani kesepakatan berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan semusim.

Adapun Bagus Kahfi telah lebih dulu menginjakkan kaki di Yunani. Pemuda kelahiran Magelang itu resmi mengenakan seragam Asteras Tripolis sejak Agustus lalu.

Bagus hingga kini belum mencatatkan debutnya di Super League Greece. Walau begitu, tak menutup kemungkinan Marcelo bakal menjadi lawannya, mengingat kompetisi baru berjalan selama tiga pekan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prestasi Marcelo

Tak heran jika Marcelo menuai banyak respons positif dari suporter. Eks pemain Fluminense memang diketahui punya prestasi gemilang di klub terdahulu. Laporan GiveMeSport menyebut ia merupakan salah satu penggawa terbaik yang pernah dimiliki Los Blancos.

Marcelo tercatat telah tampil dalam 546 pertandingan El Real di semua kompetisi. Ia sanggup mengoleksi 38 gol dan 103 assist di bawah namanya. Rekor ini tergolong mengesankan untuk ukuran pesepak bola yang berposisi sebagai bek kiri.

Lebih lanjut, Marcelo juga mampu meraih sejumlah penghargaan bergengsi sepanjang 15 tahun kariernya di Bernabeu. Penggawa kelahiran 1988 itu sukses memenangkan lima trofi Liga Champions dan enam gelar La Liga bersama Real Madrid.

3 dari 4 halaman

Jarang Merumput

Sayangnya, peran Marcelo di Los Blancos perlahan-lahan mulai berkurang. Statistik menunjukkan sang pemain jarang merumput bersama juara Liga Spanyol sepanjang musim 2021/2022. Ia pun kerap menghuni bangku cadangan, alih-alih diturunkan sebagai starter.

Dalam pernyataannya beberapa waktu lalu, Marcelo menyebut pilihan untuk berpisah dengan Real Madrid merupakan keputusan terbaik yang disepakati kedua belah pihak.

Pemain asal Brasil tak menyiratkan penyesalan di kalimatnya. Malahan, Marcelo merasa beruntung karena bisa menjadi bagian dari salah satu klub terbaik di dunia selama lebih dari 15 tahun.

“Kami sudah berbicara dan kami memutuskan bahwa yang terbaik adalah seperti itu. Saya telah melakukan segala yang harus saya lakukan di Madrid. Saya beruntung bisa berada di klub terbaik dunia selama 15 setengah tahun,” ujarnya, dilansir dari ESPN.

4 dari 4 halaman

Klub Papan Atas

Sejumlah klub papan atas sejatinya sempat dikaitkan dengan kepindahan Marcelo. Pemberitaan Liputan6.com pada 20 Juni lalu menyebut AC Milan siap menampung sang pemain jika ia ditendang dari Bernabeu.

Rossoneri digadang-gadang ingin merekrut Marcelo demi memperkuat barisan pertahanan mereka. Sayangnya, tawaran Milan nampaknya belum sesuai dengan ekspektasi Marcelo.

Dilansir dari AS, raksasa Serie A hanya mampu menyodorkan gaji tahunan sebesar 3 juta euro atau setara Rp468 juta setelah dipotong pajak. Angka tersebut hanya setengah dari upah sang pemain di Bernabeu.

Adapun Marcelo akhirnya memilih berlabuh di Olympiacos. Pemilik nama lengkap Marcelo Vieira da Silva Júnior itu selanjutnya akan memperkuat klub yang bertengger di peringkat dua klasemen sementara Super League Greece.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.