Sukses

Klasemen Liga Inggris: Manchester City Gagal Gusur Arsenal

Ditahan imbang Aston Villa, Manchester City gagal menggusur Arsenal dari puncak klasemen sementara Liga Inggris. The Cityzens terpaut satu poin dari Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City gagal menggusur Arsenal dari puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/23. Sebab, The Cityzens ditahan imbang tuan rumah Aston Villa 1-1 di Stadion Villa Park, Birmingham, Sabtu (3/9/2022).

Manchester City unggul terlebih dahulu lewat Erling Haaland di menit ke-50 usai memanfaatkan umpan dari Kvein de Bruyne. Namun, Villa mampu menyamakan kedudukan lewat gol Leon Bailey di menit ke-74.

Dengan hasil tersebut, Manchester City tetap di posisi kedua klasemen dengan 14 poin, satu poin di belakang Arsenal. Sedangkan Villa di peringkat ke-17 dengan 4 poin.

Perolehan poin Manchester City sama dengan yang dimiliki Tottenham Hotspur. Pasukan Antonio Conte dapat tambahan tiga poin setelah mengalahkan Fulham 2-1 di Tottenham Hostpur Stadium.

Sedangkan Chelsea yang mengoleksi 10 poin berada di posisi kelima usai menaklukkan West Ham United 2-1. Sempat tertinggal dengan gol Michail Antonio, The Blues kemudian membalas lewat Benjamin Chilwell dan Kai Havertz.

Sementara itu, Arsenal baru akan bermain Minggu, 4 September malam. Pasukan Mikel Arteta akan melawan Manchester United di Old Trafford pukul 22:30 WIB.

Arsenal datang dengan catatan meraih lima kemenangan di lima laga awal. Sementara MU ingin melanjutkan tiga kemenangan berturut-turut.

Simak hasil, jadwal, dan klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasil pertandingan

Sabtu, 3 September 2022

Everton 0-0 Liverpool

Brentford 5-2 Leeds United

Chelsea 2-1 West Ham United

Newcastle United 0-0 Crystal Palace

Nottingham Forest 2-3 Bournemouth

Tottenham Hotspur 2-1 Fulham

Wolverhampton Wanderers 1-0 Southampton

Aston Villa 1-1 Manchester City

 

3 dari 4 halaman

Jadwal pertandingan

Minggu, 4 September 2022

20:00 WIB, Brighton & Hove Albion vs Leicester City - Live Vidio.com

22:30 WIB, Manchester United vs Arsenal - Live Vidio.com

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini