Sukses

Hasil La Liga: Barcelona Menang Besar Lagi, Korbannya Kini Sevilla

Barcelona kembali meraih kemenangan telak di La Liga. Kali ini El Barca mencukur tuan rumah Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona melanjutkan tren positif di La Liga 2022/2023. Pasukan Xavi Hernandez sukses mencukur tuan rumah Sevilla 3-0 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Minggu (4/9/2022) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Barcelona bertengger di posisi dua klasemen La Liga dengan 10 poin. Mereka terpaut dua angka dari pemuncak klasemen Real Madrid yang belum berlaga pekan ini.

Sevilla sendiri terpuruk di posisi 17. Mereka sama sekali belum bisa meraih kemenangan di La Liga 2022/2023. Sevilla baru mendapatkan satu angka saja.

Meski main di kandang lawan, Barca langsung tampil menyerang sejak menit pertama. Namun Blaugrana baru bisa membuka keunggulan saat laga berjalan 21 menit.

Bola sepakan Robert Lewandowski sudah melewati kiper Yaccine Bounou, namun bisa dihapau Fernando tepat di garis gawang. Bola muntah langsung disambar oleh Raphinha guna membuka keunggulan Barcelona.

Barcelona menggandakan skor pada menit 36. Lewandowski kali ini sukses menjebol gawang Sevilla setelah dengan tenang mengontrol umpan Jules Kounde. Lewandowski mengontrol bola dengan dada dan diselesaikan dengan tendangan voli.

Di akhir babak pertama, Barca seharusnya bisa menambah gol lagi bila saja sepakan lob yang dilepaskan winger Ousmane Dembele tidak melebar dari gawang Sevilla.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Lima menit babak kedua berjalan Barcelona akhirnya membuat gol ketiga di laga ini. Kali ini bek Eric Garcia yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol tercipta diawali umpan silang Raphinha. Bola coba disundul Kounde yang justru mengarah ke Garcia. Dengan baik Garcia melesakkan gol ke gawang Sevilla.

Setelah mendapatkan gol ketiga, Barcelona sedikit menurunkan tempo permainan. Namun situasi ini tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Sevilla. Hingga peluit panjang ditiup Sevilla gagal membuat gol sama sekali.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Sevilla: Bono; Montiel (Suso 64'), Gudelj (Carmona 45'), Nianzou, Acuna; Jordan (TDelaney 45'), Fernando, Rakitic; Lamela, En Nesyri (Dolberg 57'), Isco (Gómez 70').

Barcelona: Ter Stegen; Ronald Araujo, Kounde, Eric Garcia (Roberto 55'), Balde (Alba 64'); Gavi, Busquets, Pedri (De Jong 63'); Dembele (Torres 63'), Lewandowski (Fati 74'), Raphinha

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.