Sukses

Hasil BRI Liga 1: Wiljan Pluim Kartu Merah, PSM Ditahan Imbang Persik Kediri

Liputan6.com, Jakarta PSM Makassar hanya bisa main imbang 0-0 melawan Persik Kediri pada pekan ke-8 BRI Liga 1 yang berlangsung di stadion Brawijaya, Jumat (2/9/2022). Tak ada gol tercipta, namun malah ada dua kartu merah yang diberikan wasit.

Dua kartu merah diberikan kepada Wiljam Pluim dari PSM dan juga Adi Jayanto dari Persik Kediri. Hasil imbang ini tak mengubah posisi kedua tim, PSM di posisi keempat sedangkan Persik di posisi buncit.

PSM membuka peluang pertama lewat Kenzo Nambu di menit ke-9. Namun tembakannya masih membentur bek Persik Kediri sehingga keluar dari target.

Hingga menit ke-25, kedua tim sama sama kesulitan maksimalkan peluang. Skor 0-0 pun bertahan tanpa peluang berarti dari kedua tim.

Pluim mencoba satu peluang dari jarak jauh di menit ke-36. Namun tembakan spekulasinya masih jauh melambung di atas gawang.

Pada menit ke-41, giliran Kenzo Nambu yang buka peluang untuk PSM Makassar. Namun tembakan kerasnya dari luar kotak penalti masih melambung di atas gawang.

Petaka bagi PSM di injury times babak pertama. Wiljan Pluim diusir wasit karena mendapatkan dua kartu kuning.

Ini sekaligus menandai akhir babak pertama antara Persik Kediri melawan PSM Makassar di Liga 1. Skor tetap 0-0 di pertandingan pekan ke-8 ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Babak 2

 

Pertandingan babak kedua berjalan alot. Skor 0-0 tetap bertahan hingga menit ke-60 pertandingan berjalan.

Persik Kediri tampil lebih percaya diri dengan keunggulan pemain atas PSM. Ramadhan Sananta bahkan lepas tendangan spekulasi di menit ke-62 dari jarak jauh.

Tendangannya nyaris masuk tapi masih bisa ditepis Yusron sehingga menciptakan tendangan sudut. PSM pun kembali buka peluang di menit ke-77.

Yakob Sayuri nyaris cetak gol, tapi sundulannya hasil umpan Rizky Pratama masih melebar. Skor 0-0 pun bertahan hingga menit ke-80.

Menit ke-82, Persik harus main dengan 10 pemain. Dia dinilai melakukan pelanggaran kedua setelah melanggar pemain PSM.

Satu peluang didapatkan Persik Kediri di injury times lewat Pahabol, tapi umpannya kepada Renan Silva mampu dihalau. Hingga pertandingan berakhir, skor 0-0 untuk Persik Kediri melawan PSM Makassar bertahan.

 

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

Persik (4-4-2): Yusron; M Rifaldi, Arthur Silva, Chand, Meilana; A Jayanto, M Taufiq, Renan Silva, Abiyoso; Joanderson, M Ridwan

PSM (3-4-3): M Reza pratama; Yance Sayuri, Yuran Fernandes, Mannan; K Nambu, A Tanjung, Rashid Bakri, Wiljan Pluim; Yakob Sayuri, R Sananta, Rizky Pratama

4 dari 4 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS