Sukses

Hasil BRI Liga 1: Tekuk Persita, Madura United Rebut Puncak Klasemen

Madura United untuk sementara pimpin klasemen BRI Liga 1 usai menang tipis 1-0 atas Persita Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta Madura United berhasil mencuri 3 poin dari Persita Tangerang usai menang 1-0 pada pekan ke-8 BRI Liga 1 2022/2023 di Indomilk Arena, Jumat (2/9/2022). Satu gol dari Hugo Gomez Jaja menjadi penentu kemenangan Madura United atas Persita.

Madura United berhasil memimpin klasemen BRI Liga 1 dengan 19 poin. Namun poin ini bisa disamakan PSM Makassar yang main melawan Persik di laga berikutnya.

Madura United langsung menggebrak lewat Jaja di menit ke-5. Dia mencetak gol lewat tendangan bebas yang sulit dijangkau kiper Persita, Dika Bhayangkara.

Persita Tangerang mencoba samakan skor lewat tendangan bebas di menit ke-10. Namun tendangan Fergonzi bisa disapu Miswar Saputra.

Fergonzi juga membuka peluang Persita lewat tusukan dari sayap kiri. Namun umpannya langsung dipotong kiper Madura United sehingga membuat skor tetap 1-0.

Permainan Persita lebih banyak buang peluang. Salah satunya peluang dari Muhamad Toha yang membuang peluang dengan umpan tak akurat di menit ke-36.

Fergonzi memiliki peluang emas untuk PErsita di menit ke-45. Namun tendangan kaki kirinya masih bisa ditepis kiper Madura United.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk Madura United atas Persita di Liga 1 masih bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak 2

 

Persita langsung menggebrak lewat M Toha di menit ke-48. Namun tembakan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Miswar Saputra.

Madura United membuka peluang lewat Dody Alexvan Djin di menit ke-66. Namun tembakannya masih bisa ditepis Dika Bayangkara.

Hingga menit ke-85, kedua tim masih kesulitan untuk menambah gol. Madura United berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 meski banyak diserang Persita.

Hingga pertandingan berakhir skor 0-0 antara Persita melawan Madura United tetap bertahan.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

Persita (4-4-2): Dika Bayangkara; M Toha, Cattaneo, Kandaimu, A Setiawan; F Sudin, Bae Sin Yeong, E Vidal, E Basna; W Ramdhani, R Fergonzi

Madura United (4-2-3-1): M Saputra; A Djin,Cleberson, Fachrudin Aryanto, Walidain; Zulfiandi, Ariansyah; M Risaldi, Jaja, Esteban Vizcara; Pedro Henrique

 

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.