Sukses

Dash Sports Gelar Festival Olahraga , 5 Cabor Favorit Dipertandingkan

Dash Sports menggelar festival olahraga Dash Fest 2022 yang sekaligus untuk merayakan ulang tahun kedua dan bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional.

Liputan6.com, Jakarta Dash Sports,aplikasi digital sport hub pertama di Indonesia merayakan ulang tahun kedua mereka dengan menggelar Festival Olahraga Dash Fest 2022. Ada 5 cabang olahraga yang dipertandingkan pada festival yang digelar pada 9-11 September 2022.

Lima olahraga yang dipertandingkan yaitu Aquathlon, Renang, Tenis, Basket dan atletik. Ada 3 venue tempat penyelenggaraan Dash Fest 2022 yaitu di Aquatic Stadium GBK, Kolam Renang Bulungan dan lapangan CGV Sports Hall.

Menurut CEO Dash Sports, Alit Aryaguna, aplikasi olahraga digital dimulai sejak 2020. Ini semua berawal sejak pandemi Covid-19 dimana kebutuhan olahraga meningkat.

"Kami berdiri pada 2020 saat itu awal pandemi. Kami memulai dengan komunitas lari. Olahraga yang sifatnya outdoor bertambah, maka kami mulai merilis sebuah aplikasi untuk bantu para penggiat olahraga," kata Alit kepada wartawan.

"Suasana pasca pandemi sudah banyak event olahraga, maka kami menggelar Dash Fest. Apalagi penyelenggaraan bersamaan dengan Hari Olahraga Nasional," dia menambahkan.

Dash Fest 2022 tak hanya mengejar prestasi. Soalnya festival olahraga ini dikemas khusus untuk keluarga sehingga unsur fun juga diutamakan di event ini.

"Kami menargetkan Dash Fest 2022 ini bisa diikuti 500 peserta dari kalangan anak-anak dan dewasa. Pendaftaran bisa dilakukan hingga 4 September," kata Alit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berkembang

Sementara itu, Chief Strategic Officer Dash Sports Imam Sulisto mengatakan, tak menutup kemungkinan Dash Fest berikutnya bakal diikuti cabor olahraga lain. Saat ini, festival diikuti 5 cabor yang memang sudah dekat dengan kegiatan Dash Sports.

"Kami menggelar cabang olahraga yang dekat dengan Dash Sport. Tidak menutup kemungkinan lebih luas lagi dengan melibatkan olahraga lain ke depannya," kata Imam.

"Dash Sports berkomitmen untuk terus mendukung permintaan para pecinta olahraga yaitu mengadakan event lain dari berbagai cabang terpilih. Dash Sports juga berupaya mengembangkan mitra kerjasama," dia menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Medium Pembinaan

 

Di sisi lain, Alit Aryaguna tak menampik kemungkinan Dash Sports menjadi medium untuk pembinaan olahraga. Hal itu memang sudah menjadi impian mereka.

"Kami sudah konek dengan klub-klub olahraga seperti renang, tenis, lari.mimpi kita ke depan lebih banyak lagi olahraga yang konek dengan kita," katanya.

"Ketika itu semua menjadi satu sistem dan dash sport menjadi top of mind.Semoga orang tua yang ingin mengenalkan olahraga kepada anaknya bisa menitipkan kepada kita," dia menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Dash Fest 2022

 

Sementara itu, Head of Event Management Dash Sports 2022, Andrie Rhesa Prastanto menyebutkan Dash Fest 2022 menggelar banyak aktivitas seru. Banyak nomor olahraga yang bisa diikuti keluarga mulai 9-11 September 2022.

"Lomba Aquathlon misalnya diisi dengan renang selama 30 menit setelah lari 5 km. Pemenangnya ditentukan lewat jarak renang terjauh selama 30 menit," katanya.

Pada 10 September bakal digelar lomba renang untuk 3 kategori umur yaitu 8 tahun ke bawah, 9-10 tahun dan 11 tahun ke atas dan 15 kategori lomba. Pada hari yang sama juga digelar lomba basket untuk 3 kategori umur.

Sedangkan pada 11 September digelar beberapa nomor atletik untuk anak-anak dan dewasa di stadion Madya. Diantaranya sprint 30-60 meter, sprint hurdle, long jump, speed ladder, triple jump dan tantangan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.