Sukses

Hasil Japan Open 2022: Balas Kekalahan dari Wakil Korea Selatan, The Daddies Lolos ke 16 Besar

Ganda putra bulu tangkis Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses mengamankan tiket ke babak 16 besar Japan Open 2022 sekaligus membayar kekalahan dari wakil Korea Selatan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae. Daddies menang 21-15, 22-20 di Maruzen Intec Arena, Rabu (31/8/2022).

Liputan6.com, Osaka - Ganda putra bulu tangkis Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses membayar kekalahan dari wakil Korea Selatan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dalam pertandingan babak 32 besar Japan Open 2022 di Maruzen Intec Arena, Rabu (31/8/2022).

Sekadar informasi, The Daddies sebelumnya telah dua kali menelam pil pahit dari pasangan peringkat 37 dunia itu. Ahsan/Hendra kalah tiga game ketika berhadapan dengan Kang/Seo di Korea Open 2022. Hasil serupa juga diraih saat The Daddies melakoni laga kontra wakil dari Negeri Ginseng di Indonesia Masters 2021.

Beruntung catatan buruk itu mampu dibayar lunas The Daddies di Japan Open edisi ini. Ganda putra yang meraih predikat runner up Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 unggul dengan straight game 21–15 dan 22–20 atas Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Turun sebagai unggulan ketiga, Ahsan/Hendra sejatinya tampil kurang dominan di game pertama. Pasangan yang pernah menghuni peringkat satu dunia itu terus tertinggal dari ganda putra Korea Selatan sejak kedudukan 2–2. The Daddies tunduk 4–11 di interval game pembuka. Keduanya masih berselisih enam angka dari Kang/Seo di kedudukan 9–15.

Meski terpaut cukup jauh, Ahsan/Hendra tak lantas mengendurkan perlawanan. Mereka sanggup membuat comeback dramatis dan mengunci perolehan skor pasangan Korea Selatan di angka 15. The Daddies terus melesat dengan mengumpulkan 12 poin berturut-turut. Capain itu membuat wakil Indonesia berjaya 21–15 di pengujung set pertama.

Dominasi Ahsan/Hendra berlanjut di game kedua. Mereka tak memberi kesempatan bagi Kang/Seo untuk mengembangkan pola permainan, hingga unggul 11–4 saat interval. Ganda putra asal Negeri Ginseng mencoba memangkas ketertinggalan. Kedua pasangan menjadi hanya berselisih dua angka di kedudukan 17–15.

Kang/Seo lanjut menebar ancaman di poin-poin kritis dan memaksa permainan menjadi deuce. Beruntung situasi ini memapu dinetralisir oleh The Daddies. Game kedua kembali menjadi milik Ahsan/Hendra usai wakil Indonesia unggul 22–20.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susul Leo/Daniel

Hasil ini membuat Ahsan/Hendra resmi menyusul juniornya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ke babak 16 besar Japan Open 2022. Duo berjuluk The Babies itu telah lebih dulu mengamankan tempat di putaran kedua setelah menaklukkan wakil tuan rumah.

Seperti diketahui, Leo/Daniel dihadapkan dengan lawan berat di putaran pertama. Mereka harus meladeni perlawanan unggulan kedua, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, yang tahun lalu meraih gelar juara dunia dari nomor ganda putra.

Meski kalah dari segi ranking dan jam terbang, The Babies mampu menunjukkan penampilan sensasional di hadapan Hoki/Kobayashi. Ganda putra peraih medali emas SEA Games 2021 menang cepat dengan straight game 21–14 dan 21–17.

Indonesia masih memiliki satu wakil lagi yang akan berlaga di babak 32 besar Japan Open 2022 pada Rabu (31/8/2022). Pasangan yang tengah naik daun, Fajar Alfian/Muhammad, Rian Ardianto akan kembali bersua dengan duo Jepang Akira Koga/Taichi Saito.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Lapangan 1

Pertandingan 4: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

Pertandingan 6: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Kento Momota (Jepang)

Lapangan 2

Pertandingan 5: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Jones Ralfy Jansen/Linda Efler (Jerman)

Lapangan 3

Pertandingan 5: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan)

Pertandingan 7: Anthony Sinisuka Ginting vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

Lapangan 4

Pertandingan 4: Jonatan Christie vs Mark Caljouw (Belanda)

Pertandingan 8: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Debora Jille/Cheryl Seinen (Belanda)

Pertandingan 10: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Akira Koga/Taichi Saito (Jepang)

 

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 08.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.