Sukses

Dapatkan Antony, MU Masih Akan Rekrut Pemain Depan Lagi

MU diyakini akan merekrut pemain depan lagi usai mengamankan Antony. Kandidatnya juga dari Liga Belanda.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akhirnya sukses mengamankan transfer winger Ajax Amsterdam Antony. Kepindahan pemuda Brasil itu ke MU diperkirakan rampung pada awal pekan ini setelah kesepakatan dicapai dengan Ajax.

MU sudah mengejar Antony sejak Juni lalu. Pemain 22 tahun itu merupakan permintaan manajer Erik ten Hag. Namun MU menemui jalan terjal dan baru bisa mengamankan Antony di penghujung bursa transfer musim panas 2022.

Untuk mendapatkan Antony, Manchester United harus menyetor uang 100 juta euro kepada Ajax. Jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano pada Minggu (28/8/2022) memastikan Ajax dan MU sudah menyepakati transfer Antony.

Antony akan terbang ke Inggris untuk menjalani tes medis guna menjadi rekrutan kelima MU. Sebelumnya Setan Merah sudah mendaratkan Casemiro, Tyrell Malacia, Lisandro Martinez hingga Christian Eriksen.

Meski sudah mendapatkan Antony, MU dikabarkan masih mungkin akan menambah stok pemain depan lagi di saat akhir bursa transfer musim panas 2022. MU akan bergerak bila Cristiano Ronaldo jadi cabut.

Ronaldo memang sudah tidak betah bermain di MU. Dia telah meminta dilepas sejak awal Juli lalu. Sayangnya Ronaldo belum menemukan klub yang bersedia merekrutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gakpo

Walau sudah ikut bersama skuad MU lagi, Ronaldo diyakini masih berusaha cabut dari Old Trafford. Pria Portugal itu kecewa karena tak masuk perencanaan Ten Hag. Ronaldo lebih sering dicadangkan di awal musim ini.

Bila Ronaldo pergi, MU akan merekrut tambahan pemain depan. Menurut laporan Sportsmole, kandidatnya adalah pemain PSV Eindhoven, Cody Gakpo. Pemuda Belanda itu sudah sejak beberapa waktu lalu diisukan akan dibeli MU andai gagal mendapatkan Antony.

Meski Antony sudah didapat, Gakpo masih berpeluang hijrah ke MU. Dengan syarat Ronaldo jadi angkat kaki. Gakpo juga sudah memberi sinyal kemungkinan akan tetap pindah klub di saat akhir bursa transfer musim panas 2022.

3 dari 4 halaman

Komentar

"Antony ke MU? Bagus untuknya... tapi bagi saya dan masa depan saya, saya pikir itu tidak berpengaruh. Ini seperti teka-teki jadi di hari-hari berikutnya saya akan melihat teka-teki mana yang paling cocok - bagi saya, tentu tidak buruk untuk bertahan di PSV. Kita lihat saja nanti," kata Gakpo kepada ESPN.

Gakpo tampil ciamik bersama PSV dalam dua musim terakhir. Dia mampu membuat 46 gol dan 39 assists dalam 143 penampilan sejak debut bersama PSV di tahun 2018.

Selain MU, ada satu klub Liga Inggris lain yang sempat dikaitkan dengan Gakpo yakni Arsenal.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola

  • Cody Gakpo